Home / Kesehatan / Multi Program “Gerakan Minum Jamu” Tabanan

Multi Program “Gerakan Minum Jamu” Tabanan

Tabanan (KitaIndonesia.Com) – Tidak puas dengan Gebrakan ASN Peduli, kali ini Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menginisiasi Multi Program “Gerakan Minum Jamu”.

Melalui Perumda Dharma Santhika, pemerintah Kabupaten Tabanan mempersiapkan Multi Program “Gerakan Minum Jamu” dan diawali dengan pengumpulan informasi terkait produk jamu/ herbal melalui Diskusi Bersama UMKM Produk Jamu yang dilaksanakan di D’Sant Resto & Coffee Shop, Tabanan, Jumat (12/06/2020).

Program “Gerakan Minum Jamu” ini akan memberikan multi efek. Selain sebagai program penguatan UMKM, program ini juga akan menjadi bagian dari Program Penguatan Imunitas Masyarakat.

Direktur Perumda Dharma Santhika, I Putu Sugi Darmawan, menjelaskan bahwa meningkatnya jumlah transmisi lokal virus corona di Bali menjadi salah satu alasan dilaksanakannya “Gerakan Minum Jamu” ini. Program ini diharapkan akan mampu meningkatkan imunitas pengguna dan sekaligus akan memberi penguatan produk jamu di Tabanan.

Selain itu, diharapkan program ini akan dapat mendukung UMKM jamu lokal sehingga akan memberikan efek positif bagi ekonomi kerakyatan.

Pembagian secara gratis produk jamu bagi pedagang pasar tradisional juga  akan menjadi salah satu kegiatan dari “Gerakan Minum Jamu”. Sebab para pedagang pasar tradisional memang memiliki risiko besar penularan virus corona. Program ini akan dilaksanakan pada Bulan Juli dan dahului dengan Webinar “Pembuatan Produk Kesehatan Tradisional Berkualitas”.

“Bupati Tabanan sangat peduli dengan kondisi masyarakat dan berusaha untuk tetap membantu dan mendampingi masyarakat Tabanan dan bersama-sama melalui pandemi Covid-19,” tegas Sugi. (ARK)

Check Also

Ditengarai Ada Permainan, PPK Tidak Terbitkan Tender Proyek Pembangunan Canal IPA Belusung Kota Denpasar

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – CV. Putra Bale Gede sebagai pemenang tender pada paket pekerjaan pembangunan Canal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *