Home / Peristiwa / Nasional / Milenial dan Pekerja Keras, Axl Mattew Situmorang Didaulat Nakhodai FBI Bali
Ketua Umum DPP FBI, Leo Situmorang, SH, MH, bersama Ketua DPD FBI Provinsi Bali Axl Mattew Situmorang. (istimewa)

Milenial dan Pekerja Keras, Axl Mattew Situmorang Didaulat Nakhodai FBI Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Forum Batak Intelektual (FBI) terus melakukan penataan struktur dan program kerja organisasi. Salah satu fokus utama saat ini adalah pembentukan kepengurusan FBI di tingkat daerah, termasuk di Bali.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FBI, Leo Situmorang, SH, MH, bahkan telah hadir di Pulau Dewata terkait pembentukan DPD FBI Provinsi Bali. Kedatangan Ketum DPP FBI itu disambut hangat oleh Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CLA, advokat kondang Indonesia yang juga sebagai Dewan Penasehat DPP FBI dan jajaran calon pengurus DPD FBI Provinsi Bali.

“Saya datang ke Denpasar sehubungan dengan terus diperluasnya kepengurusan FBI ke berbagai daerah provinsi. Khusus untuk DPD FBI Provinsi Bali, pengurusnya telah terbentuk. Pelantikan pengurus rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2021,” kata Leo Situmorang, di Denpasar, Selasa (8/12/2020).

Nama Axl Mattew Situmorang, didaulat untuk menakhodai DPD FBI Provinsi Bali. Axl Mattew Situmorang dipercaya karena dipandang telah mumpuni dalam bisnis di berbagai sektor usaha, seperti properti, event organizer, transportasi, pariwisata, Imigrasi (KITAS, KITAP, Pasport), debt colecthing, hingga jasa suplier ayam potong.

“Saya tidak ragu dengan sosok Axl Mattew Situmorang. Yang pertama adalah orangnya milenial. Ia juga sosok pekerja keras. Jadi membangun sebuah organisasi kebatakan tapi sifatnya nasional, tentu Axl Mattew Situmorang sudah layak. Apalagi dia punya kantor dan pekerjaan yang layak. Bisa didorong maju sebagai calon anggota DPRD Kota Denpasar pada Pileg 2024,” ujar Leo Situmorang.

Ia optimistis, DPD FBI Provinsi Bali akan berkibar di bawah kepemimpinan Axl Mattew Situmorang. Apalagi ada dukungan kuat dari sang ayah Togar Situmorang, yang menjabat sebagai Penasehat DPP FBI serta lawyer kondang.

“Jadi sebagai Ketua Umum FBI, saya tidak ragu memberikan kepercayaan kepada Axl Mattew Situmorang sebagai Ketua DPD FBI Provinsi Bali,” tandas Leo Situmorang.

Soal kepengurusan FBI, menurut dia, tidak mesti orang Batak saja. Siapapun yang bersedia menjadi pengurus, FBI membuka pintu.

“Tidak menjadi keharusan untuk menjadi pengurus FBI hanya dari orang Batak saja. Suku lain boleh. Yang penting ada saudaranya dari orang Batak, misalkan ipar, saudara dari ibu atau ayahnya atau opongnya yang dari Batak. Yang paling penting, kita semua Nusantara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Leo Situmorang.

Sementara itu Axl Mattew Situmorang, mengaku bangga sebagai keturunan Batak. Kakek dan ayahnya asli keturunan Batak. Ia pun siap untuk memimpin FBI Provinsi Bali.

“Dengan terbentuknya FBI di Provinsi Bali, tentunya kita tetap menjalin kerjasama dengan siapapun, tidak memandang suku dan ras. Mudah-mudahan menjelang pelantikan tidak ada hambatan, sukses dan lancar,” tutur Axl Mattew Situmorang, yang didampingi saudaranya Alexander Gracia Ricardo Situmorang, SH.

“Saya berharap, Forum Batak Intelektual Provinsi Bali ini akan menjadi wadah berhimpun masyarakat Batak yang ada di Bali. Semoga FBI akan menjadi wadah aspirasi sekaligus supaya tali persaudaraan dan solidaritas kita tetap terjaga,” imbuh Axl Mattew Situmorang.

Secara terpisah, Togar Situmorang selaku Dewan Penasehat FBI mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kedatangan Ketua Umum dan Sekjend DPP FBI bersama rombongan. Apalagi rombongan DPP FBI juga berkesempatan bertandang ke Law Firm Togar Situmorang di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Kota Denpasar.

“Ketum dan Sekjend juga meluangkan waktu berdiskusi bersama calon ketua DPD FBI Provinsi Bali beserta jajaran. Ini merupakan hal yang mengembirakan, karena kita di sini minoritas sehingga dalam menjalankan aktivitas tentu butuh suatu wadah aspirasi. Dengan wadah itu, kita akan selalu bersama dalam kerangka persatuan dan NKRI serta tetap pada ideologi kita yaitu Pancasila,” tutur Togar Situmorang.

“Semoga dengan lahirnya wadah ini, bisa mempererat rasa memiliki dan persatuan kita sebagai masyarakat Batak. FBI Kuat, Tegas, Bermartabat. Batak Bermartabat. NKRI Harga Mati!” pungkas Togar Situmorang. (KI-01)

Check Also

Komnas HAM Panggil Pimpinan KPK dan BKN, Hendardi: Itu Mengada-ada

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memanggil pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *