Home / Olahraga / Meriahkan HUT Ke 75 Bhayangkara, PSHT Cabang Denpasar Gelar Tes Urine dan Donor Darah

Meriahkan HUT Ke 75 Bhayangkara, PSHT Cabang Denpasar Gelar Tes Urine dan Donor Darah

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Denpasar menggelar tes urine. Kegiatan yang diikuti puluhan anggota PSHT ini menggandeng Biddokes Polda Bali.

“Tes urine ini kami gelar dalam rangka turut memeriahkan HUT ke 75 Bhayangkara,” terang Ketua PSHT Cabang Denpasar Sunarto, Minggu (27/6/2021) di Denpasar.

Dikatakan, tes urine dilakukan sebagai upaya PSHT Cabang Denpasar mendukung upaya aparat kepolisian dalam memberantas peredaran gelap narkotika khususnya di wilayah Denpasar.

Menurutnya, peredaran narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. Tidak saja menyasar orang dewasa, kasus peredaran gelap serta penyalahgunaan narkotika telah menyasar anak-anak.

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk turut dalam memberantas narkotika, khususnya di wilayah Denpasar,” tuturnya.

Sunarto menegaskan, PSHT yang berpusat di Madiun ini tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas berupa mengeluarkan anggota tersebut jika terbukti menggunakan apalagi menjadi pengedar narkotika.

“Tidak ada kompromi, jika ada anggota PSHT terbukti terlibat narkotika, kita keluarkan dari keanggotaan serta kita dukung upaya aparat dalam memproses secara hukum,” tandasnya.

Ditambahkan pula, selain melakukan tes urine pihaknya juga menggelar kegiatan sosial berupa donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusian PSHT dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah di Kota Denpasar,” ujarnya.

Melalui donor darah ini, Sunarto berharap adanya kesadaran seluruh masyarakat akan pentingnya saling tolong-menolong antar sesama manusia.

“Semoga kita menjadi peka dan peduli kepada sesama, terutama yang saat ini sedang membutuhkan darah,” ucapnya. (*)

Check Also

2 Tahun POSSI Denpasar di Bawah Kepemimpinan Togar Situmorang, Fokus Meraih Bintang

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Dua tahun sudah kepengurusan POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Kota Denpasar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *