Home / Politik / Mengejutkan! Artha Dipa Hengkang dari NasDem
Wayan Artha Dipa saat resmi bergabung dengan Partai Golkar. (kitaindonesia.com/m susanto)

Mengejutkan! Artha Dipa Hengkang dari NasDem

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Kabar mengejutkan datang dari Dewan Pembina DPW Partai NasDem Provinsi Bali Wayan Artha Dipa. Wakil Bupati Karangasem itu memutuskan hengkang dari Partai NasDem, dan memilih berlabuh di Partai Golkar.

Kepastian Artha Dipa bergabung dengan Partai Golkar diketahui saat acara Seminar “Kawin Pade Gelahang” dalam rangka HUT ke-55 Partai Golkar, di Hotel Nirmala, Denpasar, Sabtu (23/11/2019). Di sela-sela acara tersebut, Artha Dipa dikenakan jas kuning, warna kebesaran Partai Golkar, oleh Ketua Bidang OKK DPD I Partai Golkar Provinsi Bali Dr Made Dauh Wijana, didampingi pengurus lainnya Dewa Made Suamba Negara.

Kepada wartawan sesaat sebelum dikukuhkan sebagai kader Partai Golkar, Artha Dipa menjelaskan bahwa dirinya bukan orang baru di ‘Beringin’. Ia mengaku bergabung dengan Partai Golkar sejak tahun 1977.

“Bahkan tahun 1982 sampai 1995, saya sebagai penatar di Golkar. Jadi Golkar bukan asing bagi saya, sudah bagian dari masa lalu saya,” papar Artha Dipa.

“Saya di sini, kembali ke kandang. Seperti pepatah orang Bali, ke mana saja merantau pasti tetap kembali ke leluhur. Setelah merantau, dengan niat tulus, saya kembali ke leluhur,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dirinya kembali ke Partai Golkar bukan karena kebetulan. Sudah ada pembicaraan dengan pengurus Partai Golkar sebelumnya secara informal.

“Dengan Teman – teman Golkar sudah ada pembicaraan. Rasanya kita cocok untuk membangun Karangasem melalui Partai Golkar. Tetapi ini tidak sekadar dalam konteks Pilkada,” tandas Artha Dipa.

Disinggung dirinya kembali bergabung dengan Partai Golkar lantaran ada target tertentu pada Pilkada Karangasem 2020 mendatang, Artha Dipa hanya menjawab diplomatis. Demikian pula halnya soal kemungkinan dirinya menjadi calon bupati dari Partai Golkar dan menantang incumbent IGA Mas Sumatri, Artha Dipa tak berkomentar banyak.

“Prinsipnya, saya kembali ke leluhur. Persoalan nanti dalam perjalanan akan seperti apa, kami serahkan pada pengambil keputusan. Apalagi Golkar punya mekanisme dan proses. Soal kemungkinan menjadi calon bupati, kita tidak bicara menantang incumbent atau bagaimana. Yang jelas semua kader Golkar siap jika ditugaskan oleh pimpinan partai,” ucapnya.

Disentil apakah dirinya tidak cocok lagi dengan Partai NasDem sehingga memutuskan hengkang, Artha Dipa menepisnya. Menurut dia, hubungan dirinya dengan Partai NasDem masih baik. Begitu pula dengan Bupati Mas Sumatri, dalam kaitan dengan dirinya sebagai wakil bupati Karangasem hingga Februari 2021.

“Saya tidak ada masalah dengan NasDem. Dengan Ibu Bupati juga begitu. Soal saya ke mana, itu hak pribadi saya, termasuk soal kembali ke Partai Golkar,” pungkas Artha Dipa. (KI4)

Check Also

DKPP Akan Sidangkan Kasus LPPDK Nol Rupiah Caleg di Bali

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah menjadwalkan sidang kasus dugaan manipulasi Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *