Home / Hukum / MDA Minta Masyarakat Serahkan Kasus Desak ke Aparat Penegak Hukum

MDA Minta Masyarakat Serahkan Kasus Desak ke Aparat Penegak Hukum

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Ceramah Desak Made Darmawati yang merendahkan agama Hindu juga dianggap telah bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Perbuatan yang sangat mengganggu bahkan mencederai kerukunan antar umat beragama di Indonesia sehingga membuat masyarakat khususnya di Provinsi Bali berang,” ucap Bandesa Agung Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet, Sabtu (1/5/2021) di Denpasar.

Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet menganggap pernyataan Desak Made Darmawati yang viral di media sosial ini menjadi fenomena berbahaya karena dapat menimbulkan konflik antar umat beragama di Indonesia.

Oleh karena itu sebagai Bendesa Agung, dirinya meminta kepada masyarakat seluruh umat beragama khususnya umat Hindu di Bali dan nusantara agar tidak terprovokasi terhadap penistaan agama yang telah dilakukan oleh Desak Made Darmawati.

“Pertama karena Desak Made Darmawati telah memohon maaf dan sebagai umat yang beragama kita harus memaafkan,” tuturnya.

Alasan kedua yaitu proses hukum terhadap Desak tetap berlangsung karena masyarakat Hindu melayangkan tuntutan ke pihak kepolisian baik di Bali maupun Jakarta.

Apalagi kasus ini menjadi perhatian banyak pihak bahkan juga dari Menteri Agama, Dirjen Hindu serta Gubernur Bali.

“Jadi demi kerukunan umat beragama di Indonesia dan situasi keamanan di Bali maka masyarakat cukup menunggu hasil dari proses hukum yang berjalan karena kepolisian, kejaksaan serta pengadilan akan memproses ini secara profesional,” ujarnya.

“Proses ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada pelaku sehingga kedepannya tidak akan ada lagi kasus-kasus penistaan agama,” tandasnya. (*)

Check Also

Diduga Cemarkan Nama Baik, Istri Zainal Tayeb dan Salah Satu Media Online Disomasi

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Diduga mencemarkan nama baik melalui media online, istri dari terdakwa Zainal Tayeb, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *