Home / Nusantara / Maulid Nabi Muhammad SAW, Togar Situmorang: Tetap Jaga Prokes, Jangan Lengah
Advokat Dr Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA. (istimewa)

Maulid Nabi Muhammad SAW, Togar Situmorang: Tetap Jaga Prokes, Jangan Lengah

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Umat Islam menyambut peringatan hari kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1443 H, yang jatuh tanggal 19 Oktober 2021.

Di Indonesia, peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW tersebut kerap dirayakan dengan beragam cara dan kegiatan. Masing-masing daerah biasanya memiliki kebiasaan perayaan yang berbeda. Namun dari semua jenis perayaan tersebut, semuanya melibatkan perkumpulan.

“Kami dari Law Firm Togar Situmorang mengungkapkan turut bersuka cita dalam perayaan hari kelahiran Maulid Nabi di tahun ini. Namun kita harus tetap sadari dan menghimbau dalam hal peringatan kali ini, supaya yang melaksanakan ibadah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Advokat Dr Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA, di Denpasar, Selasa 19 Oktober 2021.

Ia menambahkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad memberikan pesan tentang pentingnya meneladani Rasulullah, dalam sikap dan perilaku hidup. Rasulullah adalah teladan dalam iman, Islam, ihsan, dan akhlak mulia.

“Dengan menjaga protokol kesehatan, sehingga pada peringatan Maulid Nabi pada bulan Rabiul Awal tahun 1443 Hijriah tidak menjadi salah satu klaster transmisi Covid-19,” tutur advokat yang sering disapa ‘Panglima Hukum’ ini.

Pemerintah sendiri sudah mengantisipasi ini, yakni hari libur nasional peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digeser dari tanggal 19 Oktober 2021 ke tanggal 20 Oktober 2021. Kebijakan itu diambil dengan pertimbangan agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 akibat pergerakan massa secara besar-besaran.

“Meskipun kondisi sekarang ini sudah membaik terkait penyebaran virus corona, tapi jangan dianggap remeh. Kita jangan lengah. Mari kita jaga dan mawas diri supaya tidak ada lagi peningkatan jumlah kasus penyebaran virus corona,” ujarnya.

Togar Situmorang mengingatkan bahwa sudah cukup banyak korban dan dampak yang ditimbulkan dari adanya virus corona ini. Dari sektor perekonomian, pendidikan, kesehatan masyarakat, bisnis, hingga pariwisata sangat menurun secara drastis. Belum lagi korban yang meninggal dunia.

Karena itu, protokol kesehatan harus ditaati oleh masyarakat untuk mencegah penularan virus corona. Salah satunya menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Jadi mari kita tetap ikuti himbauan pemerintah, ikuti protokol kesehatan yang dianjurkan. Dalam perayaan ini semoga semangat Maulid, dapat memotivasi kita untuk tetap mengikuti ajarannya dan menghidupkan sunah-sunahnya,” tutur Togar Situmorang.

“Dan kami dari Law Firm Togar Situmorang mengucapkan ‘Selamat memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW’. Semoga kita selalu berikhtiar meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan ini. Amin ya rabbal alamin,” tutup pemilik Law Firm Togar Situmorang yang berkantor di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Denpasar Timur; Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99, Gedung Piccadilly, Jakarta; Jalan Terusan Jakarta Nomor 181, Ruko Harmoni, Kav 18, Antipani Kota Bandung; serta Jalan Raya Gumecik Gg Melati Banjar Gumecik Nomor 8, By Pass Prof IB Mantra, Ketewel, Bali ini. (KI-01)

Check Also

Loccal Collection Berbagi Kasih dengan Anak-anak Panti Asuhan di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Loccal Collection Hotel Labuan Bajo menunjukkan kepeduliannya kepada sesama, dengan berbagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *