Home / Peristiwa / Nasional / Maulid Nabi Muhammad SAW, Togar Situmorang Ajak Umat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Maulid Nabi Muhammad SAW, Togar Situmorang Ajak Umat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Umat Muslim peringatan Hari Kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awwal 1442H, Kamis (29/10/2020). Peringatan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini dunia sedang dilanda wabah Covid-19.

Di Indonesia, peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW tersebut kerap dirayakan dengan beragam cara dan kegiatan. Masing-masing daerah biasanya memiliki kebiasaan yang berbeda dengan wilayah lainnya. Namun dari semua jenis perayaan tersebut, semuanya melibatkan perkumpulan.

Terkait hal ini, advokat senior sekaligus pengamat kebijakan publik Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CLA menghimbau agar dalam perayaan besar ini seluruh umat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini sejalan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang memberi pesan tentang pentingnya meneladani Rasulullah, dalam sikap dan perilaku hidup. Rasulullah adalah teladan dalam iman, Islam, ihsan, dan akhlak mulia.

“Jadi dengan menjaga protokol kesehatan, pada peringatan Maulid Nabi pada bulan Rabiul Awal tahun 1442 Hijriah ini tidak menjadi salah satu klaster transmisi Covid-19,” kata Togar Situmorang.

“Kita memang masih dalam keadaan yang belum aman. Jadi, mari kita jaga dan mawas diri supaya tidak ada lagi peningkatan jumlah kasus penyebaran virus corona ini,” imbuh Ketua Hukum RS dr Moedjito Dwidjosiswojo Jombang Jawa Timur ini.

Ia menambahkan, begitu banyak korban dan dampak yang ditimbulkan akibat adanya virus corona ini. Baik dari sektor perekonomian, pendidikan, kesehatan masyarakat, bisnis, hingga pariwisata, semuanya menurun drastis.

“Secara umum, protokol kesehatan yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah penularan virus corona adalah dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” ujar Togar Situmorang.

“Jadi mari kita ikuti himbauan pemerintah, ikuti protokol kesehatan yang dianjurkan. Dalam perayaan ini semoga semangat Maulid, dapat memotivasi kita untuk tetap mengikuti ajarannya dan menghidupkan sunah-sunahnya. Dan kami dari Law Firm Togar Situmorang mengucapkan ‘Selamat memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita selalu berikhtiar meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan ini. Amin ya rabbal alamin,” pungkas Founder dan CEO Law Firm Togar Situmorang yang beralamat di Gedung Piccadilly Room 1003-1004, Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99, Jakarta Selatan; Lantai Dasar Blok A Nomor 12 Srengseng Junction, Jalan Srengseng Raya Nomor 69 RT/RW 05/06, Jakarta Barat; Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon; Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22, Denpasar; Jalan Malboro Teuku Umar Barat Nomor 10, Denpasar; Jalan Trans Kalimantan Nomor 3-4, Sungai Ambawang – Pontianak, Kalimantan Barat; serta Jalan Ki Bagus Rangin Nomor 160, Desa Budur, Blok Duku Tenang, RT 007/RW 01, Kecamatan Cirawingin, Kabupaten Cirebon, ini. (KI-01)

Check Also

Presiden Jokowi Sudah Divaksin, Togar Situmorang: Saya Dukung dan Siap Divaksin

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir setahun Indonesia dilanda wabah virus corona. Kondisi ekonomi terpuruk, kehidupan masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *