Home / Peristiwa / Nasional / Maudy Ayunda: Presidensi G20 Momentum Bersejarah, Ajak Masyarakat Sukseskan Perhelatan

Maudy Ayunda: Presidensi G20 Momentum Bersejarah, Ajak Masyarakat Sukseskan Perhelatan

KitaIndonesia.Com – Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia Maudy Ayunda menyambut baik kepercayaan Pemerintah  dan ingin terlibat dalam momentum bersejarah kepemimpinan Indonesia dalam Forum G20 tahun 2022. Bahkan, Maudy Ayunda mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam momentum bersejarah itu.

“Indonesia sebagai tuan rumah hanya ada 20 tahun sekali. Kalau kita tidak terlibat sekarang, kapan lagi. Mari kita semua bergabung bersama berpartisipasi untuk menyukseskan momen ini,” ungkap Maudy Ayunda dilansir dari situs resmi Kominfo, Kamis 31 Maret 2022.

Setelah diperkenalkan sebagai Jubir Presidensi G20, Maudy Ayunda mengungkapkan kebanggaan atas kepercayaan Pemerintah. Menurutnya, ia selalu bersemangat mengikuti berbagai perkembangan G20, terutama karena Indonesia menjadi tuan rumah G20 tahun 2022.

“Di kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan terima kasih kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Johnny G Plate yang telah mengenalkan saya sebagai bagian tim juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia,” ujar Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda merasa terhormat dan dipercayakan menjalankan tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan dunia aktif berpartisipasi menyukseskan perhelatan besar tersebut.

“Saya excited, ini momentum bersejarah. Ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih dan bersama-sama atasi tantangan ekonomi global. Makanya, tugas sejarah ini harus disambut sukacita dan optimis. Tidak butuh waktu lama untuk saya menyetujui sebagai bagian dari tim juru bicara pemerintah Republik Indonesia untuk Presidensi G20,” pungkasnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan ini juga Maudy Ayunda menjelaskan manfaat Forum G20 bagi bangsa Indonesia khusunya dalam bidang ekonomi.

“G20 bermanfaat untuk masyarakat Indonesia, kedatangan ribuan delegasi akan membangkitkan ekonomi kita. Kita harus bangga bahwa Indonesia berkesempatan untuk memimpin pembahasan tentang skenario menyelamatkan dunia keluar dari pandemi,” tuturnya.

Menurut Maudy Ayunda, krisis ekonomi yang berkepanjangan, perubahan iklim dan transformasi digital menjadi isu-isu penting di masa depan. Oleh karena itu, tema yang diusung Presidensi G20 Indonesia adalah Recover Together, Recover Stronger.

“Indonesia mengajak seluruh dunia berkolaborasi, pulih bersama dari pandemi Covid-19 dan bersama tumbuh menjadi lebih kuat secara berkelanjutan. Tiga isu prioritas Presidensi G20 Indonesia adalah penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital, serta transisi energi. Ketiga isu tersebut akan dibahas di semua sektor untuk nantinya menjadi modal besar untuk dunia agar pulih dan bangkit lebih kuat lagi,” jelasnya.

Maudy Ayunda menyatakan media massa dan sahabat G20 serta masyarakat Indonesia perlu terlibat dan bekerjasama untuk mengkomunikasikan perkembangan kegiatan dan informasi G20 agar Indonesia dan dunia merasakan manfaat Presidensi G20 Indonesia dalam kehidupan sehari-hari.

“Keberhasilan Presidensi G20 Indonesia akan menjadi catatan sejarah yang membanggakan, hasil konkrit dari pembahasan ketiga isu prioritas akan membawa perubahan kehidupan kita yang lebih baik. Sekali lagi, terima kasih atas penugasan yang diberikan,” ungkapnya. (KI7)

Check Also

Overstay 513 Hari, Rudenim Denpasar Deportasi WNA Asal Tanzania

KitaIndonesia.Com – Setelah lebih dari 9 (sembilan) bulan didetensi di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *