Home / Gaya Hidup / Mau Makan Enak dan Gratis? Silakan Datang ke Restoran Tree Top Labuan Bajo
Restoran Tree Top yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kampung Tengah, Labuan Bajo. (kitaindonesia.com/itho umar)

Mau Makan Enak dan Gratis? Silakan Datang ke Restoran Tree Top Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Banyak cara yang bisa ditunjukkan untuk mengungkapkan kepedulian kepada sesama di tengah pandemi Covid-19. Ada yang membantu alat pelindung diri, membagikan masker, melakukan penyemprotan disinfektan, hingga ada pula yang membagikan sembako.

Ada juga yang menunjukkan kepeduliannya dengan cara berbeda. Hal ini seperti yang dilakukan manajemen Restoran Tree Top dan Eco Tree O’tel Labuan Bajo. Mereka memilih cara unik, yakni menyiapkan makan malam secara gratis.

Jadi, bagi Anda warga Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, bisa langsung mengunjungi Restoran Tree Top yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kampung Tengah, Labuan Bajo, ini Pukul 18.00 – 20.00 Wita.

Layanan makan malam gratis ala restoran ini, hanya dibuka selama 16 hari, terhitung sejak Sabtu (6/6/2020). Jumlahnya pun terbatas, yakni 200 porsi.

“Selama porsinya masih ada hingga batas waktu yang ada, silakan datang saja di lobi restoran tanpa persyaratan. Siapa saja bisa datang,” kata owner Restoran Tree Top dan Eco Tree O’tel Labuan Bajo, Matheus SN Siagian, di Labuan Bajo, Kamis (4/6/2020). 

Matheus SN Siagian. (istimewa)

Menurut pengusaha muda ini, menu yang disajikan kepada masyarakat setiap hari selalu diganti. Ini dilakukan, agar masyarakat tidak jenuh atau bosan.

“Jadi kami akan mulai layanan ini pada 6 Juni hingga 21 Juni 2020,” ungkapnya, seraya mengharapkan masyarakat yang ingin mendapatkan makan malam gratis itu datang sendiri, sehingga niat berbagi ini benar-benar tepat sasaran.

Matheus Siagian menjelaskan, aksi kemanusiaan yang dilakukannya ini berangkat dari keadaan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang semakin sulit dalam memenuhi kebutuhan hidup, termasuk memenuhi kebutuhan pangan. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam rangka memperingati 9 tahun Restoran Tree Top dan Eco Tree O’tel Labuan Bajo.

“Jadi, sejak dibuka tahun 2011, tahun ini paling susah karena terdampak Covid-19. Selama ini belum pernah ada kejadian seperti ini,” tutur Matheus Siagian. 

Sebagai pelaku pariwisata, ia berharap pariwisata di Labuan Bajo kembali normal secara perlahan hingga kembali seperti semula.

“Harapan saya, perlahan-lahan pariwisata kembali normal seperti semula. Yang kita bisa lakukan saat ini yaitu pencegahan,” ucapnya. “Walaupun diberlakukan new normal, orang masih sulit ke luar rumah. Jadi kita lihat saja perkembangannya,” imbuh Matheus Siagian.

Selama ini, pihaknya konsisten membuka usahanya walaupun mengalami penurunan pendapatan yang drastis. Ia berharap Taman Nasional Komodo (TNK) dapat segera dibuka, sehingga sektor pariwisata kembali menggeliat. Sebab meskipun destinasi wisata di luar TNK dibuka oleh pemerintah daerah pada pertengahan Juni ini, namun hal itu tidak begitu berpengaruh dalam mengembangkan sektor pariwisata di Labuan Bajo.

“Karena orang datang mau lihat Komodo. Jadi kami berharap, TNK juga dibuka,” pungkas Matheus Siagian. (KI21)

Check Also

Dukung Bali Bangkit, Launching JustMEAsia Diwarnai Konvoi Moge

Denpasar, KitaIndonesia.Com – Platform media digital interaktif JustMEAsia di launching di Bali. Peluncuran ini adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *