Home / Politik / Mas Sumatri Minta Dukungan Golkar Jelang Pilkada Karangasem
IGA Mas Sumatri bersama pengurus Partai NasDem usai bertemu Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih dan jajaran. (kitaindonesia.com/san edison)

Mas Sumatri Minta Dukungan Golkar Jelang Pilkada Karangasem

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem IGA Mas Sumatri, bertandang ke Kantor DPD I Partai Golkar Provinsi Bali, di Denpasar, Minggu (17/11/2019). Mas Sumatri yang juga Bupati Karangasem, hadir untuk meminta restu sekaligus dukungan Partai Golkar jelang Pilkada Karangasem 2020 mendatang.

Mas Sumatri hadir didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bali Luh Putu Nopi Seri Jayanti, Ketua KSN DPP Partai NasDem Gusti Putu Artha, pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Bali serta pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem. Kedatangan Mas Sumatri dan rombongan diterima langsung oleh Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih dan jajaran.

“Kami hadir dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta restu dan dukungan dari Partai Golkar terkait pencalonan Ibu Mas Sumatri pada Pilkada Karangasem 2020 mendatang,” tutur Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bali Luh Putu Nopi Seri Jayanti, dalam pertemuan tersebut.

Menurut dia, sesuai petunjuk DPP Partai NasDem, maka dalam Pilkada Karangasem 2020 pihaknya memprioritaskan pencalonan kembali Mas Sumatri sebagai calon bupati. Partai NasDem, sesuai hasil Pemilu Legislatif 2019, juga bisa mengusung sendiri pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Karangasem.

“Tetapi kami tidak mau merasa besar sendiri, kuat sendiri. Kami butuh dukungan dari partai politik lainnya, terutama Partai Golkar. Karena bagi kami, ibarat sayur tanpa garam, rasanya belum asyik jika tanpa kebersamaan dengan Partai Golkar,” tandas Nopi, yang juga advokat muda ini.

Hal senada disampaikan Ketua KSN (Komisi Saksi Nasional) DPP Partai NasDem Gusti Putu Artha. Menurut dia, kehadiran pihaknya dengan Mas Sumatri, dalam rangka meminta dukungan Partai Golkar jelang Pilkada Karangasem 2020.

“Kami minta restu dan dukungan dari Partai Golkar untuk bersama – sama mengusung Ibu Mas Sumatri pada Pilkada Karangasem. Ini sesuai arahan DPP Partai NasDem, bahwa kami harus mendatangi semua partai politik yang berpotensi untuk jalan bersama pada Pilkada Serentak 2020,” tutur Putu Artha.

Sementara Mas Sumatri, di hadapan Gde Sumarjaya Linggih dan jajaran, mengaku berterima kasih karena diterima dengan baik oleh ‘beringin’. Ia mengaku bahwa dirinya ingin berjuang bersama Partai Golkar dan partai lainnya untuk kembali memenangkan Pilkada Karangasem.

“Saya ingin berjuang bersama partai lainnya, termasuk Partai Golkar. Semakin banyak yang diajak bergabung, tentu semakin mudah melumpuhkan lawan,” tuturnya, sembari meminta dukungan Partai Golkar.

Merespon hal ini, Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih, memastikan bahwa Partai Golkar membuka ruang seluas – luasnya untuk berkoalisi pada Pilkada Serentak 2020 mendatang. Ia secara khusus mengapresiasi Mas Sumatri dan rombongan, yang mulai membangun komunikasi untuk berkolaborasi pada Pilkada Karangasem.

“Kemungkinan – kemungkinan di Karangasem, sangat terbuka. Sesuai laporan pengurus dan fraksi, termasuk informasi pengurus, maka kami di Karangasem masih sangat terbuka untuk bekerja sama,” tutur Demer, sapaan akrabnya.

Menurut dia, saat ini Partai Golkar belum membuka proses penjaringan, karena masih menunggu hasil Musyawarah Nasional (Munas), Desember mendatang. Setelah Munas, akan dilakukan proses penjaringan bakal calon kepala daerah.

Selain meminta dukungan secara lisan, pada kesempatan tersebut Mas Sumatri juga meminta dukungan secara tertulis kepada Partai Golkar Bali untuk menjadi calon bupati Karangasem. Surat permohonan dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Mas Sumatri kepada Demer pada kesempatan tersebut. (KI4)

Check Also

Togar Situmorang: Airlangga Hartarto Paling Ideal Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sejumlah nama sudah digadang-gadang maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu Presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *