Home / Nusantara / Makin Bersinar Hingga Buka Cabang di Jakarta, Togar Situmorang: Semua Karena Tuhan
Advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP. (istimewa)

Makin Bersinar Hingga Buka Cabang di Jakarta, Togar Situmorang: Semua Karena Tuhan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Nama Togar Situmorang, SH, MH, MAP, kini tercatat sebagai salah satu advokat papan atas di Pulau Dewata. Bahkan advokat berdarah Batak ini semakin bersinar hingga ibu kota dan sukses membuka Kantor Cabang Law Firm Togar Situmorang di Gedung Piccadilly Room 1003 dan 1004, Jalan Kemang Selatan Raya No.99, Jakarta Selatan.

Kesuksesan tersebut tak diraih dengan mudah oleh advokat kelahiran Jakarta ini. Ia memulainya dari bawah, dengan mendirikan Law Firm Togar Situmorang untuk pertama kalinya di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Denpasar.

Setelah mampu meraih kepercayaan masyarakat, Togar Situmorang pun membuka kantor cabang pertama di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Kesiman, Denpasar. Bahkan karena tingginya permintaan, termasuk dari ibu kota, Togar Situmorang kemudian membuka kantor cabang kedua di Jakarta.

Terpujilah Tuhan Yesus. Ini semua karena Tuhan. Kita awalnya membuka kantor ini tidak mudah. Dan kita bersyukur sudah berbentuk Law Firm atau Firma Hukum yang sudah sah didaftarkan dalam bentuk Akta Notaris,” tutur Togar Situmorang, di Denpasar, Rabu (24/6/2020)

Selain membentuk Firma Hukum yang sah, Togar Situmorang juga memperkuat timnya dengan menggandeng advokat-advokat muda. Advokat di Law Firm Togar Situmorang semuanya sudah memenuhi sertifikasi berdasarkan ketentuan UU Advokat. Selanjutnya, ia bersama tim melaksanakan tugas sesuai peraturan perundang-undangan serta kode etik advokat.

“Kami melaksanakan tugas memberikan konsultasi hukum, melakukan pendampingan, memberikan bantuan hukum baik di dalam maupun di luar persidangan terhadap klien, dengan tetap menjunjung tinggi peraturan perundang-undangan dan kode etik advokat,” tandas Togar¬† Situmorang, yang juga Ketua Pengurus Kota Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengkot POSSI) Kota Denpasar ini.

Law Firm Togar Situmorang, menurut dia, memberikan jasa hukum dengan memberikan pelayanan dalam menangani perkara bisnis, pidana, perkara hukum keluarga, perusahaan, tata usaha negara, perbankan dan keuangan serta masalah terkait properti. Selain itu,

Law Firm Togar Situmorang juga dapat bertindak sebagai retainer lawyer (advokat tetap) bagi perusahaan yang akan mengantisipasi permasalahan hukum yang timbul di kemudian hari dan sekaligus menyelesaikan permasalahan hukum yang ada (one stop service).

“Law Firm Togar Situmorang harus tampil beda dan menjadi pionir bagi Law Firm lainnya. Tak hanya bisa memberikan pelayanan hukum, namun juga menjadi inkubator yang menghasilkan generasi sadar hukum. Karenanya, di sela menjalankan aktifitas Law Firm sebagaimana mestinya, aktifitas sosial juga tak boleh dilupakan. Misalnya, memanfaatkan media sosial untuk memberikan konsultasi hukum gratis, juga lomba terkait hukum sehingga bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat Indonesia,” papar Togar Situmorang, yang juga Ketua Hukum RS dr Moedjito Dwidjosiswojo Jombang, Jawa Timur.

Ia tak menampik, Firma Hukum yang dipimpinnya sudah banyak menangani klien. Tak hanya di Bali dan sekitarnya, namun banyak juga klien dari Jawa khususnya Jakarta. Itu sebabnya, Kantor Cabang Law Firm Togar Situmorang di Jakarta akhirnya dibuka.

“Kita fokus membangun Law Firm yang di Jakarta, supaya bisa menjadi legal corporate di perusahaan-perusahaan besar di Jakarta,” ungkap Dewan Pakar Forum Bela Negara-Bali yang masuk Tim 9 Investigasi KOMNASPAN RI ini.

Togar Situmorang mengaku sangat bangga dengan apa yang dilakukannya. Apalagi, tujuan utama hukum adalah menyelaraskan kehidupan masyarakat. Karenanya, menurut dia, keberadaan Law Firm bukanlah untuk membenarkan yang salah ataupun menyalahkan yang benar. Apalagi sampai membuat propaganda yang menyesatkan di masyarakat terhadap suatu kasus hukum yang ditangani.

Law Firm merupakan tempat penyelarasan agar seseorang baik sebagai korban atau pelaku kejahatan, bisa terpenuhi hak-hak hukumnya. Semoga kehadiran Law Firm Togar Situmorang di dunia hukum bisa menjadi sejarah dalam hal pelayanan masyarakat untuk mencari keadilan, karena kami mempunyai motto Melayani Bukan Dilayani berlandaskan asas Officium Nobile,” pungkas Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm Togar Situmorang yang beralamat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Denpasar (kantor pusat), Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Kesiman, Denpasar (kantor cabang Denpasar) dan Gedung Piccadilly Room 1003-1004 Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan (kantor cabang Jakarta) ini. (KI-01)

Check Also

Enam Napi Rutan Negara Dipindahkan ke Lapas Karangasem

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sebanyak enam narapidana (Napi) kasus pidana umum di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *