Home / Olahraga / Majukan Cabor Basket, ASW Kembali Gelar Turnamen Tingkat Nasional

Majukan Cabor Basket, ASW Kembali Gelar Turnamen Tingkat Nasional

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Dalam rangka memajukan olahraga basket, ASW kembali menyelenggarakan turnamen bola basket tingkat nasional yang digelar di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar Bali. Pada turnamen kali ini, ASW berkolaborasi dengan Kodam IX/Udayana yang dikemas dalam pekan olahraga memperingati Hari Juang TNI AD.

Turnamen yang akan memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana dan Piala ASW Cup akan berlangsung sejak Senin (16/12/2019) hingga Sabtu (21/12/2019).

Pertandingan dibagi menjadi beberapa katagori diantaranya kelompok umur 10 Mix sebanyak 5 club, kelompok umur 14 putra/putri sebanyak 11 club, dan pada kelompok umur 18 putra/putri diikuti sebanyak 7 club serta untuk katagori umum putra sebanyak 3 club. Sementara sistem pertandingan yang digunakan yaitu sistem pertandingan setengah kompetisi.

Dalam kesempatan ini CEO All Star Winner (ASW), Ali Santoso Wibowo, Senin (16/12/2019) mengatakan bahwa kolaborasinya dengan Kodam IX Udayana menjadi anugrah buat dunia basket Bali sebab pecinta basket di Bali sangat banyak tetapi regenerasinya boleh dikatakan kurang. Lebih lanjut dirinya sependapat dengan pandangan Pangdam yang menyebutkan minimnya kompetisi akan berdampak pada semangat atlit. “Jika atlit hanya berlatih saja tanpa kompetisi kan goal nya tak jelas mereka juga pasti jenuh”, ucapnya.

Menurut Ali, kendala utama perkembangan basket di Bali ini adalah minimnya sponsor yang mendukung kompetisi. Karena itu, sebagai pecinta basket yang dulunya juga merupakan atlet basket, berkomitmen untuk menyelenggarakan dan mengkoordinir panggung -panggung kompetisi yang sangat dibutuhkan untuk para atlet.

“Saya berpikir sudah sewajarnya saya hidup dan berkarya di Bali, jadi saya berusaha apa yang bisa saya berikan untuk Bali melalui olahraga, khususnya basket”, tutur Ali.

Ia juga memandang bahwa potensi atlet basket di Bali luar biasa. “Lihat saja dari 12 orang di Timnas basket, 5-6 orang dari Bali. Tapi banyak pemain Bali harus keluar Bali, diambil daerah lain. Karena saya akui wadahnya disini belum ada dan tidak didukung dengan fasilitas yang memadai”, tutupnya. (KI7)

Check Also

Ganda Putri Indonesia Cetak Sejarah, Togar Situmorang: Mereka Bertarung untuk Indonesia

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, sukses menyabet medali emas di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *