Home / Nusantara / Lurah Wae Kelambu Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19
Lurah Wae Kelambu, Markus Randu, didampingi Babinkantibmas Bripka Dewa Arif dan Babinsa Sersan Mayor Dethan Anderias Eleuma serta perwakilan donatur saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19. (istimewa)

Lurah Wae Kelambu Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Lurah Wae Kelambu, Markus Randu, membagikan bantuan berupa paket sembako kepada 55 warga Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, yang terdampak Covid-19, 25 April lalu.

Markus Randu didampingi Babinkantibmas Bripka Dewa Arif dan Babinsa Sersan Mayor Dethan Anderias Eleuma, saat membagikan paket sembako yang merupakan bantuan dari para donatur yang dipimpin pengusaha muda Charles Angliwarman, itu. Adapun ke-55 warga yang mendapatkan bantuan sembako, rata-rata adalah janda lanjut usia (umur 60-an tahun) dan pelaku pariwisata korban pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh perusahaan.

“Kepada para donatur, kami haturkan limpah terima kasih karena sudah meringankan beban warga di kelurahan kami ini dengan bantuan berupa sembako. Ada beras, mie instan, susu, sabun, minyak goreng, dan ada juga masker,” kata Markus Randu, kepada kitaindonesia.com di Labuan Bajo, Minggu (26/04/2020).

Ia tak menampik, sesungguhnya ada banyak warga Kelurahan Wae Kelambu yang terkena dampak Covid-19. Namun yang diberikan bantuan lebih awal adalah mereka yang sangat membutuhkan.

“Sebelum salurkan bantuan, kami mengecek langsung warga, apakah benar-benar terkena dampak atau tidak. Dan yang kemarin mendapatkan bantuan itu ada 55 orang warga. Ada janda lanjut usia berumur 60-an tahun dan pelaku pariwisata yang sudah di-PHK oleh perusahaan,” jelasnya.

Menurut Markus Randu, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada 10 warga yang diundang ke kantor kelurahan. Sisanya, warga terdampak Covid-19 didatangi satu per satu dan diserahkan bantuan paket sembako dari para donatur.

Sementara itu Bhabinkantibmas Kelurahan Wae Kelambu Bripka Dewa Arif, juga menyampaikan apresiasi kepada donatur yang peduli dengan warga terdampak Covid-19. Menurut dia, aksi nyata seperti ini yang sangat diharapkan masyarakat dalam situasi seperti saat ini.

“Kita tidak perlu banyak rapat atau kegiatan-kegiatan yang habis duduk saja. Sekarang yang diperlukan aksi nyata membantu masyarakat terdampak. Kami berterima kasih kepada donatur yang sangat respons dengan langsung membantu warga yang kesusahan seperti ini,” pungkas Arif. (KI21)

Check Also

Dinas Pemajuan Desa Adat Siap Mendukung Polda Bali Wujudkan Situasi Kondusif

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Tradisi silaturahmi yang dilakukan Polda Bali dalam rangka mewujudkan situasi yang aman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *