Home / Nusantara / Luar Biasa! PWMB Renovasi Dua Ruang Kelas SMK Bina Mandiri
Para jurnalis yang tergabung dalam Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat bersama para guru SMK Bina Mandiri Nggorang saat merenovasi ruangan kelas. (kitaindonesia.com/itho umar)

Luar Biasa! PWMB Renovasi Dua Ruang Kelas SMK Bina Mandiri

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB) melakukan renovasi dua ruang kelas SMK Bina Mandiri Nggorang, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Renovasi dua ruang kelas sekolah swasta tersebut merupakan rangkaian kegiatan PWMB dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

“Kebetulan kondisi ruang kelasnya sudah tidak layak, jadi kita putuskan untuk melakukan renovasi. Kegiatan ini didukung banyak pihak,” kata Ketua Panitia Hari Pers PWMB, Obeth Sabu, di sela-sela kegiatan renovasi tersebut, Jumat (7/2/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan renovasi dua ruang kelas ini dilakukan oleh jurnalis yang tergabung dalam PWMB bersama para guru SMK Bina Mandiri Nggorang. Obeth berharap, kegiatan ini bermanfaat bagi para siswa di sekolah tersebut.

Hal tak jauh berbeda disampaikan Wakil Ketua Panitia Pelaksana Hari Pers PWMB, Edison Rizal, pada kesempatan yang sama. Menurut dia, kegiatan renovasi ruangan kelas ini merupakan bentuk kepedulian dari PWMB terhadap dunia pendidikan.

“Tentu kita berharap, ini bisa memotivasi siswa sekaligus meningkatkan kelancaran aktivitas belajar – mengajar di sekolah ini,” tutur Rizal.

Selain renovasi ruang kelas, sehari sebelumnya PWMB juga melakukan sharing jurnalistik dengan para siswa-siswi di SMK Bina Mandiri Nggorang. Dalam kegiatan tersebut, para jurnalis di Manggarai Barat berbagi ilmu terkait cara menulis berita yang baik dan benar dengan para siswa.

Selanjutnya Sabtu (8/2/2020), PWMB dijadwalkan menggelar puncak peringatan HPN 2020 yang akan dimeriahkan dengan acara pentas seni.

“Rangkaian demi rangkaian kegiatan menyambut HPN ini, kita sudah laksanakan dari kemarin. Kegiatan diawali dengan sharing jurnalistik, lalu ada kegiatan renovasi dua unit ruangan kelas serta pentas seni akan dilaksanakan besok,” pungkas Obeth. (KI21)

Check Also

Sekretariat Politician Academy Branch NTT 1 di Ruteng Diresmikan

Ruteng (KitaIndonesia.Com) – Sekretariat Lembaga Konsultan Politik ‘Politician Academy’ Branch NTT 1 diresmikan di Waso, …

One comment

  1. Makasi dukungannya dalam meningkatkan kelancaran proses KBM di SMKS BINA MANDIRI, Semoga pemberitaan ini membuka mata para pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di negri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *