Home / Pendidikan / LSPR Institute Jalin Kerja Sama dengan Universitas Esa Unggul
Penandatangan MoU antara LSPR Institute dengan Universitas Esa Unggul yang dilaksanakan secara virtual. (dok lspr)

LSPR Institute Jalin Kerja Sama dengan Universitas Esa Unggul

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – London School and Public Relations (LSPR) Communication & Business Institute menjalin kerja sama dengan Universitas Esa Unggul dalam ruang lingkup Tridharma Perguruan Tinggi. Adapun ruang lingkup kolaborasi kedua Perguruan Tinggi ini meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kerja sama kedua lembaga ini diperkuat dengan penandatangan MoU atau Nota Kesepahaman oleh Rektor LSPR Institute Dr Andre Ikhsano dan Rektor Universitas Esa Unggul Dr Ir Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU, yang digelar secara virtual di Jakarta, Rabu 7 April 2021.

Menurut Andre Ikhsano, kolaborasi LSPR Institute dengan Universitas Esa Unggul ini bertujuan untuk memberikan hasil yang terbaik dalam pencapaian poin-poin penting Tridharma Perguruan Tinggi.

Era kolaborasi ini dirasa memberikan manfaat kepada berbagai pihak, juga mempermudah aktivitas yang kerap menghadapi hambatan di masa pandemi. Dengan jalinan kerja sama ini, diharapkan dapat membuka potensi-potensi kerja sama lainnya di kemudian hari.

“Tidak hanya karena pandemi, namun berbagai macam tantangan Perguruan Tinggi saat ini dan ke depan tidak dapat diselesaikan secara sendiri-sendiri. Butuh kerja sama, bahu – membahu, dan membutuhkan kolaborasi antar Perguruan Tinggi untuk sama-sama berkembang, sama-sama maju bersama,” tutur Andre Ikhsano.

Sementara Arief Kusuma Among Praja mengakui bahwa LSPR sesungguh sudah tidak asing lagi bagi lembaga yang dipimpinnya. Sebab LSPR menjadi benchmark sekolah komunikasi.

Ia pun menyambut positif kerja sama ini. Sebab dengan adanya revolusi industri, tentu tidak bisa berdiam diri dan bekerja sendiri. Semua membutuhkan kolaborasi.

“Semoga kita bisa saling mengisi kekurangan dan saling belajar. Memberikan pendidikan yang relevan bagi para peserta didik kita, itu yang paling utama. Dengan kolaborasi ini, kita dapat meningkatkan value, dan memberikan manfaat bagi orang banyak,” ujar Arief Kusuma Among Praja.

Peresmian kerja sama kedua lembaga ini dilaksanakan secara virtual dan dihadiri oleh seluruh civitas akademika dari kedua Perguruan Tinggi. Dengan adanya kerja sama ini diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua Perguruan Tinggi.

Yang tak kalah penting, kedua lembaga juga dapat saling menginspirasi satu sama lain dalam berbagai bidang yang mewakili Tridharma Perguruan Tinggi. Tentu dengan tujuan yang sama, pada akhirnya adalah meningkatkan kualitas pendidikan. (KI-33)

Check Also

Prita Kemal Gani: Praktisi PR Perlu Membangun Engagement dengan Media

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Founder & CEO LSPR Communication and Business Institute Prita Kemal Gani, MBA, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *