Home / Politik / Lirik Kursi Tabanan 1, Panji Astika Siap Perkuat Budaya dan Genjot Sektor Pertanian
Anak Agung Ngurah Panji Astika menerima nasi tumpeng dari Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih. (kitaindonesia.com/san edison)

Lirik Kursi Tabanan 1, Panji Astika Siap Perkuat Budaya dan Genjot Sektor Pertanian

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Tokoh Puri Anom Tabanan, Anak Agung Ngurah Panji Astika, menjadi salah satu tokoh yang sudah menyatakan kesiapannya untuk bertarung pada Pilkada Tabanan 2020 mendatang. Panji Astika juga sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah tokoh dan partai politik, termasuk Partai Golkar.

Bahkan Minggu (15/12/2019), Panji Astika tampak hadir dalam acara puncak peringatan HUT ke-55 Partai Golkar, di Wantilan Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali, di Denpasar. Dalam acara tersebut, Panji Astika disambut hangat oleh para pengurus dan kader ‘Beringin’.

Bukan itu saja, Panji Astika juga mendapatkan kesempatan menerima nasi tumpeng dari Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih. Di akhir acara, Panji Astika juga ikut megibung bersama Sumarjaya Linggih dan jajaran pengurus serta kader Partai Golkar yang hadir.

Anak Agung Ngurah Panji Astika ikut mendonorkan darah di puncak peringatan HUT Partai Golkar. (kitaindonesia.com/san edison)

Kepada wartawan di sela-sela acara tersebut, Panji Astika menyatakan kesiapannya untuk bertarung pada Pilkada Tabanan 2020. Ia ingin mengabdi kepada daerah dan tanah kelahirannya, setelah selama ini berjuang dan mengabdi di bidang sosial, seni budaya maupun di bidang ekonomi, dengan membuka banyak lapangan kerja.

“Kini saatnya saya bisa mengabdi lebih komprehensif dan lebih luas lagi di Tabanan, dengan maju sebagai calon pemimpin Tabanan,” tutur Panji Astika.

Soal apa yang menjadi fokusnya jika kelak dipercaya memimpin Tabanan, Panji Astika mengatakan, prioritas utamanya adalah memperkuat budaya dan menggenjot sektor pertanian.

“Prinsip saya, pembangunan di Tabanan harus berbasis dua hal yakni pertanian dan budaya. Jadi jika saya dipercaya memimpin Tabanan, saya akan berkonsentrasi di dua hal tersebut,” jelas Panji Astika.

Ia berpandangan, membangun infrastruktur, industri, pariwisata, hingga SDM di Tabanan, harus berbasis pertanian dan budaya. Sebab secara alamiah, Tabanan punya keunggulan di dua hal ini. Apalagi faktanya, Tabanan merupakan daerah penunjang pariwisata Bali.

“Potensi Tabanan harus ditingkatkan lagi di dua hal ini. Untuk menunjang pariwisata, industri pertanian dan budaya harus ditingkatkan,” tegasnya.

Anak Agung Ngurah Panji Astika bersama Gde Sumarjaya Linggih. (kitaindonesia.com/san edison)

Menariknya Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih, juga berpandangan bahwa alam Tabanan sangat memungkinkan untuk menggenjot sektor pertanian. Karena itu, kata Sumarjaya Linggih, Tabanan ke depan butuh figur pemimpin yang paham bagaimana mengelola pertanian di daerah itu.

Yang tak kalah penting, pemimpin Tabanan juga harus mampu memperbaiki kondisi infrastruktur yang ada. Sebab Tabanan menjadi daerah penyangga ibukota Bali dan memiliki objek wisata berkelas internasional.

Golkar Bali sendiri menyambut baik keinginan Panji Astika untuk maju di Pilkada Tabanan. Apalagi, Panji Astika memiliki keinginan besar untuk membangun sektor pertanian serta memperkuat budaya di lumbung padi Bali itu.

“Di Tabanan, kalau ada perimbangan kekuatan politik akan menarik. Ada check and balance, agar ada keseimbangan pemerintahan,” ujar Sumarjaya Linggih, yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI. (KI4)

Check Also

Silaturahmi Polda Bali Usai Pilkada Tabanan, Cabup Panji Astika Komit Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Tabanan (KitaIndonesia.Com) – Polda Bali menggelar silaturahmi dengan Calon Bupati (Cabup) Tabanan Anak Agung Ngurah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *