Home / Seni & Hiburan / LINE DANCE: Format Berbeda Pameran Lukisan di Tabanan

LINE DANCE: Format Berbeda Pameran Lukisan di Tabanan

Tabanan (KitaIndonesia.Com) – Biasanya pameran lukisan dilaksanakan di gedung-gedung, hotel atau art space. Kali ini “Forum Peduli Budaya Tabanan (FPBT)” bersama dengan “Komunitas Perupa Tabanan” melalui pameran lukisan tunggal mencoba mengambil format venue yang berbeda.

Pameran lukisan kali ini mengambil venue di Puri Anom, Tabanan. Berpadu dengan arsitektur puri masa lampau, menggabungkan nilai historis, berdampingan dengan alat-alat musik tradisional memberikan nuansa baru dengan aura tersendiri bagi mereka yang akan menghadirinya. Pameran ini merupakan pameran solo dari karya pelukis Tabanan I Ketut Suasana “Kabul”.

Tokoh Tabanan A.A. Ngurah Panji Astika, ST., selaku penyelenggara dan sekaligus tuan rumah acara menuturkan bahwa kegiatan ini selain mewadahi para seniman lukis Tabanan, juga meneruskan tradisi hubungan antara puri dengan para seniman, baik itu seniman ukir, seniman wadah dan juga seniman arsitektur bangunan yang sudah terjalin erat sejak jaman kerajaan hingga saat ini.

“Line Dance” menjadi tema yang diusung dalam pameran tunggal yang akan dibuka pada hari minggu, (9/2), dimana Kabul sebagai pelukis menonjolkan explorasi garis sebagai elemen dominan dalam lukisannya. Pameran ini bukan pemeran yang pertama kali bagi “Kabul”, pelukis asli Tabanan kelahiran Desa Apuan 42 tahun yang lalu. Banyak pameran telah diikutinya, baik pameran tunggal maupun group. ***

Check Also

Cipta Karya Lagu 2020 Ajang Kreatifitas dan Ekonomi Kreatif Tabanan

Gelar Cipta Kaya Lagu 2020 yang diselenggarakan oleh Rumah Kreatif Komunitas Musik Tabanan Bersatu telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *