Home / Pendidikan / Lawan Corona, English Geek Gelar Workshop Gratis

Lawan Corona, English Geek Gelar Workshop Gratis

Denpasar (KitaIndonesia.Com)– Mari saling bergandeng tangan dan saling mendukung. Semangat ini digelorakan lembaga pendidikan swasta English Geek Language School di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19) yang hingga Selasa (7/4) pukul 15.45 telah menginfeksi 2.738 orang dan menewaskan 221 orang di Indonesia.

English Geek berkolaborasi dengan Ikatan Guru Indonesia Provinsi Bali yang didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Bali mengadakan Workshop Daring gratis bagi para pendidik pada Kamis (8/4) pukul 10.00-13.00 Wita. Workshop dengan tujuan meningkatkan skills para pendidik ini dilaksanakan di Jalan Imam Bonjol No. 96 C, Pemecutan Klod, Kecamatan Denpasar Barat.

Director of English Geek, I Kadek Suastika, S.S.,Pg.Dip, mengatakan dampak Covid-19 khususnya bagi dunia pendidikan wajib dipikul bersama. Dalam posisi krisis ini, beban para pendidik makin bertambah karena harus menghadirkan dirinya sendiri ke rumah setiap siswa lewat teknologi. Performa di dalam kelas tidak boleh kalah dengan proses belajar mengajar via online.

“Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meminta guru membimbing anak didiknya selama proses belajar di rumah di tengah pandemi virus Corona COVID-19. Kata proses belajar ini saya maknai sangat serius. Artinya, guru hadir selama proses berlangsung. Tidak sekadar memberi tugas lewat LKS ((lembar kerja siswa) dan sebagainya sebagaimana yang dikeluhkan banyak siswa selama “dirumahkan,” ucap Suastika.

Apa yang akan saya sampaikan dalam Workshop Daring gratis bagi para pendidik Kamis (8/4) pukul 10.00-13.00 di rumah kami English Geek adalah upaya agar para siswa dan guru benar-benar belajar dan mengajar dari rumah dengan hati.

“Mari jadikan musibah ini sebagai berkah sekaligus tantangan. Para pendidik tidak boleh kalah dari virus korona. Kita pasti bisa. Mari lawan komentar negatif bahwa guru hanya bisa memberikan tugas. Buktikan bahwa kita tetap bisa mencerdaskan siswa dari rumah kita masing-masing,” tegasnya sembari menyebut informasi lengkap mengenai kolaborasi English Geek dengan Ikatan Guru Indonesia Provinsi Bali bisa disimak di http://bit.ly/webinar_igibali. “Mari saling bergandeng tangan dan saling mendukung,” tutup Suastika. (KI5)

Check Also

Kebun Indonesia Raya Gelar Kelas Kreatif Bagi Anak-Anak

Karangasem (KitaIndonesia.Com)– Kebun Indonesia Raya Karangasem – Bali menggelar Kelas Kreatif bagi anak-anak Kampung Ujung, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *