Home / Peristiwa / Nasional / Law Firm Togar Situmorang Ucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila
Advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP. (istimewa)

Law Firm Togar Situmorang Ucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila, setiap tanggal 1 Oktober. Peringatan tersebut dilakukan secara rutin, salah satunya dengan tujuan agar masyarakat Indonesia mengetahui sejarah bangsa yang berharga.

“Semangat di hari Kesaktian Pancasila ini memang harus diresapi, dirasakan serta diamalkan. Dan kami dari Law Firm Togar Situmorang mengucapkan ‘Selamat Hari Kesaktian Pancasila’,” kata advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, di Denpasar, Kamis (1/10/2020).

Advokat kelahiran Jakarta berdarah Batak ini pun mengajak seluruh masyarakat, agar dalam momentum yang sangat berbahagia ini tetap semangat. Apalagi dunia sedang berjuang melawan wabah virus corona, yang entah kapan berakhir.

Di tengah berjuang keras melawan pandemi ini, Togar Situmorang yang juga Ketua Hukum RS dr Moedjito Dwidjosiswojo Jombang, Jawa Timur, ini mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga Pancasila. Masyarakat juga diharapkan berani untuk melawan gerakan – gerakan yang mengganggu ideologi negara ini.

“Sejak awal, beberapa kali ada yang mencoba ‘mengganggu’, terutama golongan yang anti terhadap prinsip-prinsip falsafah Pancasila. Namun saat bersamaan, tak sedikit juga usaha dilakukan untuk mempertahankan Pancasila hingga akhirnya diakui sebagai Dasar Negara Republik Indonesia,” ucapnya.

“Pancasila pada hakikatnya merupakan suatu jalan pikiran dan akhirnya ditetapkan dasar falsafah hidup bangsa Indonesia,” imbuh Togar Situmorang, yang masuk ke dalam Tim 9 Investigasi Komnaspan RI.

Ia menambahkan, nilai yang tercakup di dalam Pancasila tak dapat dipisahkan. Sebab semuanya telah menjadi kepribadian bangsa Indonesia sejak dulu dan terus berkembang hingga kini.

“Maka alasan di balik kesaktian
tersebut memiliki makna penting bahwa Pancasila adalah dasar negara yang tak boleh diubah oleh siapapun. Pancasila itu sudah final,” tandas Founder dan CEO Law Firm Togar Situmorang yang beralamat di Gedung Piccadilly Room 1003-1004, Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99, Jakarta Selatan; Lantai Dasar Blok A Nomor 12 Srengseng Junction, Jalan Srengseng Raya Nomor 69 RT/RW 05/06, Jakarta Barat; Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon; Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22, Denpasar; Jalan Malboro Teuku Umar Barat Nomor 10, Denpasar; serta Jalan Trans Kalimantan Nomor 3-4, Sungai Ambawang – Pontianak, Kalimantan Barat, ini.

Menariknya di Hari Kesaktian Pancasila ini, Togar Situmorang tak lupa menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo, yang merayakan ulang tahun ke-57.

“Saya pribadi mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ibu Hj Iriana Joko Widodo. Di hari berbahagianya ini, masyarakat Indonesia juga berharap bisa membangun semangat perempuan Indonesia serta bisa menjadi tokoh panutan wanita Indonesia dan dunia,” pungkas Togar Situmorang, yang digadang – gadang masuk bursa pertarungan pada Pilgub DKI Jakarta 2022 ini. (KI-01)

Check Also

WNA Jepang Ajukan Permohonan Menjadi WNI

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sidang Permohonan Pewarganegaraan kembali digelar di Ruang Sahadewa Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *