Home / Peristiwa / Nasional / Law Firm Togar Situmorang Bersama PT BGS dan PBH Panglima Hukum Ucapkan Selamat Hari Waisak

Law Firm Togar Situmorang Bersama PT BGS dan PBH Panglima Hukum Ucapkan Selamat Hari Waisak

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hari Raya Waisak jatuh pada tanggal 26 Mei 2021. Ini merupakan hari raya penting bagi pemeluk agama Budha.

Dalam perayaan Waisak, umat Budha bersama para Biksu untuk merayakan 3 peristiwa penting dalam ajaran agama Budha. Waisak adalah hari untuk memperingati kelahiran Sidharta Gautama yang merupakan pendiri agama Budha, pencapaian pencerahan yang sempurna, serta kematian.

Hari penting umat Budha ini pun tak luput dari perhatian advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA. Bersama PBH Panglima Hukum dan PT Bali Global Service (BGS), Law Firm Togar Situmorang menyampaikan ucapan selamat.

“Kami keluarga besar dari Law Firm Togar Situmorang, PBH Panglima Hukum dan PT Bali Global Service mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak 26 Mei 2021,” kata Togar Situmorang, di Kantor Pusat Law Firm Togar Situmorang di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Denpasar Selatan, Rabu 26 Mei 2021.

Menurut dia, perayaan Waisak tahun 2021 ini tentu masih berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab dunia saat ini masih bergumul dengan pandemi Covid-19.

Terkait pandemi panjang ini, pemerintah telah menerapkan pembatasan-pembatasan untuk menekan penyebaran virus corona. Kebijakan ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 Tentang PSSB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

“Kita harus tetap mengikuti arahan dan anjuran dari pemerintah dan pemuka agama. Sebab mereka pasti sudah memikirkan apa yang terbaik bagi kita semua. Dan meskipun kita tidak bisa melaksanakan ibadah ke Vihara, bukan berati akan mengurangi makna dari acara suci ini,” ajak Togar Situmorang.

Masyarakat, menurut dia, harus bersama-sama pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona. Salah satu caranya adalah menjaga jarak aman dan menghindari tempat keramaian.

“Mari kita maknai perayaan suci ini dengan hikmat. Setiap umat harus saling mencintai. Antar sesama saling mencintai, tidak ada lagi permusuhan, tidak ada lagi mementingkan diri. Kasih menjadi hukum baru menggantikan hukum lama. Semua hukum lama, seluruh kejahatan, setiap tindakan negatif akan dihilangkan,” tegasnya.

Pengacara berdarah Batak ini juga mengingatkan tentang pentingnya sikap toleransi antar umat beragama. Hal ini penting ditanamkan sejak dini.

“Hal itu akan membuat kenyamanan dan perdamaian dalam bermasyarakat dan bernegara. Sila pertama dalam Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa itu perlu diimplementasikan di kehidupan kita,” ucapnya.

“Ajaran universal tentang cinta kasih, welas asih, empati bagi sesama dapat menjadi obat dalam segala situasi apalagi di tengah pandemi Covid-19. Doa kami agar Waisak membawa kebaikan bagi segenap rakyat dan memperkuat rasa persaudaraan kita sesama anak bangsa dalam menghadapi dan melewati masa-masa sulit ini,” pungkas Togar Situmorang. (KI-01)

Check Also

Komnas HAM Panggil Pimpinan KPK dan BKN, Hendardi: Itu Mengada-ada

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memanggil pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *