Nusantara

Law Firm Togar Situmorang Berduka, Ibunda Togar Situmorang Berpulang

KitaIndonesia.Com – Keluarga besar Law Firm Togar Situmorang berdukacita. Rosma Uli Gultom, ibunda Togar Situmorang, berpulang ke pangkuan Tuhan, Selasa 7 Juni 2022, di RSUD Budhi Asih Jakarta.

Istri dari Alm Lasman Situmorang itu menghembuskan napas terakhir di usia 76 tahun karena penyakit komplikasi.

Rosma Uli Gultom merupakan ibu dari pemilik Law Firm Togar Situmorang Dr Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA; (Alm) Charles Situmorang, STh, MTh; Darwin Situmorang; David Situmorang; Darius Situmorang, SH, MH; Saulina Situmorang; Mawar Situmorang.

Kepergian Rosma Uli Gultom ini mendapat perhatian banyak pihak, yang dibuktikan dengan banyaknya karengan bunga dukacita dari para sahabat Togar Situmorang dan keluarga.

Mulai dari Ketum DPN PERADI Prof Otto Hasibuan, SH, MM; Irjen (Pol) Ricky HP Sitohang, SH, MH; Mayjen TNI Mar (Purn) Widan P Aji, MBA; DPN FBI (Forum Batak Indonesia); Tanya Tanya Hukum Comunity dan Law Firm Togar Situmorang; Magister Hukum Jayabaya; Magister Hukum UKI; Kel Ganuni; Kel Stewert Wells; Kiarra, Owen; dan lain-lain.

Bahkan tampak hadir secara langsung di rumah duka di antaranya Advokat Andar Situmorang, SH, MH; Advokat Tumbur Situmorang, SH; Ketum FBI Advokat Leo Situmorang, SH, MH; pengusaha Pamella Panjaitan; Pedangdut Clara Gopa; dan lainnya.

“Tentu saja kami sangat kehilangan sosok terkasih yang dengan tulus juga penyayang serta selalu penuh kelembutan membuat nyaman menjalanin kehidupan ini,” tutur Togar Situmorang, terkait kepergian ibunda.

Baginya, Rosma Uli Gultom merupakan sosok ibu yang paling mulia. Sebab dalam banyak hal, untuk kabar bahagia atau menderita sekalipun, kecintaannya sangat tulus dan kasih sayangnya tiada pernah ada duanya.

Sosok Ibu Rosma Uli Gultom bagi Togar Situmorang juga merupakan tempat minta restu untuk semua keinginan dalam hidup ini.

“Maka ketika melihat Mama sakit dan meninggal, itu merupakan peristiwa yang sangat menyakitkan. Selain kepedihan, tentu akan membuat kami bingung bagaimana harus menjalani masa depan apalagi sebagai anak pertama tanpa sosok Mama, karena tidak akan ada lagi momen spesial yang membuat tersenyum wajah Mama,” ucapnya.

“Jadi ini semacam kiamat kecil dan kami masih belum percaya sosok Mama sudah tidak ada lagi dan telah pergi menghadap Tuhan sang Pencipta selama – lamanya,” imbuh Togar Situmorang, dengan nada sedih.

Bagi Togar Situmorang, kepergian ibunda merupakan hal yang paling berat.

“Rumah terasa sepi, sunyi. Ada sesuatu yang hilang dan sadar akan ada rasa rindu yang sangat dalam dan ada rasa ingin berjumpa walau hanya dalam mimpi, karena hanya bisa mengenang sosok Mama tercinta tanpa bisa menyentuh atau mengelus kepala kami lagi di pangkuan Mama,” tuturnya.

Meski benar-benar kehilangan, namun Togar Situmorang berusaha teguh karena dikuatkan firman Tuhan melalui Mazmur 116:15: ‘Berharga di mata Tuhan kematian semua orang yang dikasihi-Nya’.

Doktor Ilmu Hukum Universitas Udayana ini meyakini, Ibu Rosma Uli Gultom telah damai di Surga.

“Dan saya bangga memiliki Mama bernama Rosma Uli Gultom, yang saat ini dalam perjalanan menuju rumah keabadian ke Jerusalem Baru untuk berkumpul dengan Papaku Almarhum Lasman Situmorang juga adikku Pendeta Charles Situmorang serta anakku Getta Anastasya Situmorang karena telah bersatu dalam Tugu di Kampung Halaman Bonapasogit,” kata Togar Situmorang.

“Kelak, saya akan kumpul kembali dengan Mamaku tercinta beserta keluarga terkasih, dan percaya sama Tuhan Yesus, yakin suatu saat nanti kita reunited lagi di Jerusalem Baru. Selamat Jalan Mamaku. I love you forever,” pungkas pemilik Law Firm Togar Situmorang yang berkantor di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Denpasar; Jalan Raya Gumecik Gg Melati Nomor 8, By Pass Prof IB Mantra, Ketewel; Jalan Teuku Umar Barat Nomor 10, Krobokan; Jalan Pejaten Raya Nomor 78, Pejaten Barat, Ps Minggu, Jakarta; serta Jalan Terusan Jakarta Nomkr 181 Ruko Harmoni Kav 18, Antipani, Bandung ini. (KI-02)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button