Home / Peristiwa / Nasional / Laksmi Shari dari Bali Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2022

Laksmi Shari dari Bali Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2022

KitaIndonesia.Com – Laksmi Shari De Neefe Suardana terpilih sebagai Puteri Indonesia 2022 setelah menyisihkan puluhan finalis lainnya.

Usai terpilih, Puteri Indonesia Bali ini langsung dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2022 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat 27 Mei 2022.

Penobatan ditandai dengan pengenaan Mahkota Borobudur oleh Ayu Maulida Puteri Indonesia 2020, yang telah dua tahun menjabat, kepada Laksmi Shari.

Adapun runner-up 1 Puteri Indonesia 2022, diraih oleh Cindy May MC Guire (DKI Jakarta 5). Sedangkan runner-up 2 Puteri Indonesia jatuh kepada Adinda Creshella (Jawa Timur).

Laksmi Shari secara langsung akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2022. Adapun Cindy May akan tampil di Miss International 2022 dan Adinda Creshella di Miss Supranational 2022.

Total finalis Puteri Indonesia 2022 yang melenggang di acara grand final mencapai 44 orang. Para finalis kemudian disaring menjadi 11 dan 6 besar, hingga akhirnya mencapai tiga kandidat utama.

Selain penobatan Puteri Indonesia 2022, ada beberapa gelar yang diberikan yakni tiga predikat Puteri Indonesia Intelegensia yang diberikan kepada Adinda Creshella (Jawa Timur), Magiana Ignasia Sinaga (Kalimantan Timur) dan Fransisca Oktaviani Hardi Putri (Kalimantan Selatan).

Puteri Indonesia Berbakat diraih oleh Angelia Rizky (DKI Jakarta 1), Puteri Indonesia Tradisional Kostum Jaswin K Dhillon (Maluku), Puteri Persahabatan Catherine Widya Putri Stumer (Jawa Tengah), dan Puteri Indonesia Favorit Nitya Paramita Suwandi (DKI Jakarta 3). (KI-01)

Check Also

Manfaatkan Moment Bulan Ramadhan, Kompol Teuku Ricki Bagi Sembako ke Masyarakat

KitaIndonesia.Com – Siswa peserta didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri 62, Kompol …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *