Home / Peristiwa / Nasional / Lagi, Kementerian PPPA Bersama KMHDI Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu
Aktivis KMHDI membagikan sembako hasil kerja sama dengan Kementerian PPPA kepada anak yatim piatu. (istimewa)

Lagi, Kementerian PPPA Bersama KMHDI Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI bersama Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) kembali menyalurkan bantuan berupa bahan pokok kepada anak-anak yatim piatu. Jika sebelumnya bantuan disalurkan untuk anak-anak yatim piatu di wilayah Jakarta Utara, maka kali ini bantuan menyasar ke tiga wilayah di Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Pembagian bahan pokok di tiga wilayah tersebut menyasar anak-anak yatim piatu yang telah terdata oleh Yayasan Panti Asuhan Hindu Anatha. Yayasan ini yang membantu KMHDI melakukan pendataan sebelum penyaluran bantuan, supaya tepat sasaran.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada KMHDI dan juga Kementerian PPPA yang masih konsisten untuk peduli terhadap kebutuhan anak-anak yatim piatu yang juga merasakan dampak akibat pandemi Covid-19,” kata Rama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Hindu Anatha.

“Untuk pembagian berikutnya, kita akan menyasar kembali anak-anak yatim piatu yang berada di daerah Jakarta Timur,” imbuh Rama.

Secara terpisah Presidium I Pimpinan Pusat KMHDI I Made Sudana, menjelaskan, aksi sosial ini merupakan kerja sama Kementerian PPPA dengan KMHDI. Adapun lokasi yang menjadi sasaran selanjutnya dalam pembagian bahan pokok untuk anak-anak yatim piatu adalah Jakarta Timur.

“Berdasarkan data yang kami peroleh, lokasi selanjutnya yang menjadi sasaran kami adalah wilayah Jakarta Timur. Kami menunggu konfirmasi dari Bapak Rama, selaku ketua yayasan, terkait waktu untuk membagikan bahan pokok di sana nantinya. Harapan kami dari KMHDI, adalah semoga anak-anak yatim piatu yang telah dan akan mendapatkan bantuan nantinya dapat terbantu dalam situasi krisis saat pandemi kali ini,” ujar Sudana. (KI4)

Check Also

WNA Jepang Ajukan Permohonan Menjadi WNI

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sidang Permohonan Pewarganegaraan kembali digelar di Ruang Sahadewa Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *