Home / Peristiwa / Nasional / Kunjungan Jokowi ke Labuan Bajo Disambut Demo Massa Pro Dermaga Bari
Kelompok massa pro Dermaga Laboliang, Bari, melakukan aksi di Labuan Bajo. (istimewa)

Kunjungan Jokowi ke Labuan Bajo Disambut Demo Massa Pro Dermaga Bari

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan, tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (19/1/2020). Kepala Negara akan melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di destinasi wisata super premium di ujung barat Pulau Flores itu.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, ada beberapa agenda penting Kepala Negara dalam kunjungan kali ini. Di antaranya meresmikan hotel milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada masyarakat, mengunjungi kawasan Puncak Waringin, hingga melakukan groundbreaking proyek Dermaga Niaga di Menjerite, Rangko, Kecamatan Boleng, Manggarai Barat.

Namun berbeda dengan kunjungan – kunjungan terdahulu yang diwarnai antusiasme masyarakat, kali ini kehadiran Jokowi justru disambut dengan aksi unjuk rasa. Aksi unjuk rasa dilakukan oleh kelompok massa pro Dermaga Laboliang, Desa Bari, Kecamatan Macang Pacar, Manggarai Barat, Senin (20/1/2020) pagi.

Aksi ini dilaksanakan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang kabarnya membatalkan pembangunan Dermaga Niaga Laboliang, Bari dan memindahkan lokasi pembangunan dermaga ke Menjerite, Rangko. Kelompok masa pro Dermaga Bari yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Pembangunan Pelabuhan Bari (GMPPB) ini pun menuntut pemerintah untuk tetap membangun dermaga niaga di Laboliang, Bari.

Seperti disaksikan kitaindonesia.com, aksi ini dimulai dari pertigaan Wae Mata Labuan Bajo. Dari sini, massa GMPPB kemudian dijadwalkan bergerak menuju Kantor Bupati Manggarai Barat serta Gedung DPRD Kabupaten Manggarai Barat, untuk menyampaikan aspirasinya. Aksi ini dikawal ketat pihak kepolisian. (KI4)

Check Also

WNA Jepang Ajukan Permohonan Menjadi WNI

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sidang Permohonan Pewarganegaraan kembali digelar di Ruang Sahadewa Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *