Home / Peristiwa / Nasional / Kukuhkan Forkoma PMKRI Sultra, Ini Harapan Hermawi Taslim
Ketua Umum Forkoma PMKRI Hermawi Taslim (kiri) saat menyerahkan Pataka Forkoma PMKRI kepada Anselmus Masiku. (istimewa)

Kukuhkan Forkoma PMKRI Sultra, Ini Harapan Hermawi Taslim

Kendari (KitaIndonesia.Com) – Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Hermawi Taslim, mengukuhkan pembentukan Forkoma PMKRI Sulawesi Tenggara (Sultra), di Hotel Plaza Inn Kendari, Senin (9/12/2019). Pengukuhan ditandai dengan penyerahan Pataka Forkoma PMKRI oleh Hermawi Taslim kepada Anselmus Masiku, yang juga direktur LBH Kendari.

Meski berlangsung dalam prosesi yang sederhana, namun acara tersebut berlangsung meriah. Acara tampak dihadiri oleh para alumni PMKRI dari berbagai cabang di Indonesia yang berdomisili di Sulawesi Tenggara. Hadir pula sejumlah aktivis dan politisi muda Kendari.

Dalam sambutannya, Hermawi Taslim secara khusus menekankan bahwa kehadiran Forkoma PMKRI harus menjadi berkat bagi masyarakat di daerah ini. Ia juga berharap, idealisme yang sudah tertancap lama yakni semangat Pro Ecclesia et Patria (demi gereja dan tanah air) tetap menjadi roh Forkoma PMKRI dalam berkiprah di tengah – tengah masyarakat.

Hermawi Taslim juga menitipkan pesan, agar Forkoma PMKRI dapat mengambil inisiatif untuk memotori dialog dengan para alumni Cipayung, yang terdiri dari KAHMI, PA GMNI, IKA PMII dan PNPS GMKI.

“Semangat Deklarasi Kelompok Cipayung, yakni ‘menuju Indonesia yang dicita-citakan’ bukan saja masih sangat relevan tapi semakin tertantang di tengah fenomena sosial yang serba pragmatis saat ini,” ujar Hermawi Taslim.

Sementara itu Anselmus Masiku, dalam sambutannya menekankan betapa pentingnya keterlibatan Forkoma PMKRI di tengah masyarakat Sultra. Apalagi banyak masyarakat yang masih sangat membutuhkan pendampingan dan advokasi, khususnya masyarakat kepulauan yang kemajuannya sangat lambat dan cenderung kurang mendapat perhatian yang memadai dari berbagai pihak.

“Bersama Forum Alumni Kelompok Cipayung, kami bertekad akan mengoptimalkan peran Forkoma PMKRI demi kemajuan masyarakat Sultra yang plural dan bersahaja,” pungkas Anselmus. (KI4)

Check Also

Rencana Bali Dibuka Bagi Wisman, Jamaruli Manihuruk: Petugas Imigrasi Selalu Siap di Lapangan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah berencana membuka pintu bagi kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Indonesia. Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *