Home / Politik / Kubu Edi-Weng Minta Pendukung Tetap Solid
Tim Koalisi Paket Edi-Weng saat memberikan keterangan kepada wartawan. (kitaindonesia.com/itho umar)

Kubu Edi-Weng Minta Pendukung Tetap Solid

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi dan Yulianus Weng (Edi-Weng), terus mendapatkan sorotan usai mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat. Bahkan beberapa pihak meminta KPU Manggarai Barat agar mencoret pasangan calon yang diusung Partai NasDem, Partai Golkar, PKPI dan PBB itu.

Hal ini langsung direspon oleh kubu Edi-Weng. Mereka berpandangan, sorotan hingga isu yang berkembang beberapa waktu terakhir cenderung menyesatkan. Karena itu, pendukung Edi-Weng diminta untuk tetap solid dan tidak perlu resah.

“Kepada seluruh keluarga, pendukung dan relawan paket Weng, agar jangan risau. Tetap rapatkan barisan, jangan sampai terpengaruh oleh informasi – informasi yang menyesatkan,” kata Ketua Tim Koalisi Paket Edi-Weng, Ali Sehidun, saat konferensi pers di Sekretariat Pemenangan Edi-Weng, di Labuan Bajo, Rabu (9/9/2020) sore.

“Satu hal yang pasti, semua persyaratan pencalonan dan calon paket Edi-Weng lengkap dan memenuhi syarat,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ali Sehidun juga secara khusus mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Manggarai Barat yang telah menyelenggarakan proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada tanggal 4 – 6 September 2020 lalu, dengan aman dan lancar. Demikian halnya dengan uji publik terhadap keempat pasangan calon yang mendaftar, sudah dilaksanakan oleh penyelenggara.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Manggarai Barat atas
penyelenggaraan pendaftaran yang berjalan secara kondusif serta telah
melakukan uji publik terhadap semua bakal pasangan calon. Hal tersebut
merupakan prinsip transparansi untuk mendapat partisipasi masyarakat,” tutur Ali Sehidun.

Tim Koalisi Paket Edi-Weng, menurut dia, mendukung penuh penyelenggara Pemilu untuk menegakkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tim Koalisi dan Relawan Edi-Weng mendukung penyelenggara Pemilu agar
tetap berpijak pada peraturan perundang-undangan dan asas-asas sebagai penyelenggara Pemilu,” tegas Ali Sehidun, yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Paket Edi-Weng, Blasius Jeramun; Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat, Fidelis Adol; dan Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat, Iren Surya.

Untuk diketahui, paket Edi-Weng mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Manggarai Barat, 6 September lalu. Berkas pendaftaran Paket Edi-Weng diterima KPU Kabupaten Manggarai Barat, dan dinyatakan lengkap.

Selanjutnya, KPU Kabupaten Manggarai Barat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan dan masukan terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat yang telah mendaftar. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh sejumlah pihak untuk menyampaikan keberatan terkait pencalonan Edistasius Endi.

Mereka berpandangan, Edistasius Endi cacat hukum karena yang bersangkutan mantan narapidana kasus perjudian pada tahun 2016. Mereka pun meminta KPU Manggarai Barat untuk tidak menetapkan paket Edi-Weng sebagai calon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat. (KI-21)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *