Home / Nusantara / KRC Labuan Bajo Galang Dana untuk Bayi Penderita Tumor
Aksi penggalangan dana yang dilakukan KRC Labuan Bajo untuk bayi Tesiana Sanur. (kitaindonesia.com/itho umar)

KRC Labuan Bajo Galang Dana untuk Bayi Penderita Tumor

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Komodo Rider Community (KRC) Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, menggelar aksi sosial menggalang dana untuk Tesiana Sanur. Bayi 11 bulan asal Kampung Mera, Desa Golo Lidi, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur itu menderita tumor pembuluh darah.

Dalam aksi yang dilakukan Sabtu (8/8/2020) hingga Rabu (12/8/2020), total dana yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 8.406.000.

“Aksi penggalangan dana ini kami lakukan di berbagai titik, seperti Pasar Wae Kesambi, Gereja Wae Kesambi dan persimpangan lampu merah dalam Kota Labuan Bajo,” kata Koordinator KRC Labuan Bajo, Taufik Patasun, di Labuan Bajo, Rabu(12/08/2020) malam.

Ia meyakini, dana yang akan terkumpul akan terus bertambah. Berapapun hasilnya, KRC akan berusaha untuk menambah sesuai target awal aksi.

“Dana yang telah terkumpul akan segera disalurkan ke keluarga Tesiana, agar segera dimanfaatkan untuk membantu proses pengobatan Tesiana yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar,” ucapnya.

Aksi penggalangan dana ini, lanjut dia, dijadikan langkah awal bagi KRC Labuan Bajo untuk memberikan dukungan bagi orang – orang yang membutuhkan. Di sisi lain, selama ini komunitas motor sering dikaitkan dengan hal – hal yang negatif.

“Untuk itu, aksi penggalangan dana ini diharapkan dapat menjadi titik balik, merubah pandangan masyarakat luas tentang komunitas komunitas motor yang ada. Kami mau menunjukkan bahwa kesan arogan yang melekat pada klub motor itu sebenarnya tidak ada. Tidak semua klub motor seperti itu,” tandas Taufik Patasun.

“Kami punya cita – cita, KRC harus punya yayasan sosial. Bukan hanya untuk orang sakit, tapi misalkan ada janda yang punya tanah tapi tidak punya rumah, kami bisa ikut menyumbang walaupun itu hanya berupa seng atau semen,” imbuhnya. (KI-21)

Check Also

Jaga Kamtibmas, BMI Jalin Kerja Sama dengan Polda Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sebagai salah satu elemen bangsa, Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Bali memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *