Home / Nusantara / KPP Mabar Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19
Kelompok Peduli Perempuan Manggarai Barat menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Labuan Bajo. (kitaindonesia.com/itho umar)

KPP Mabar Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Kelompok Peduli Perempuan Manggarai Barat (KPP Mabar) menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak virus corona (Covid-19) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (17/4/2020).

Paket sembako berisi beras, mie instan, gula pasir, garam, masker dan susu tersebut diserahkan kepada pekerja harian yang terdampak Covid-19, seperti buruh, pembantu rumah tangga (PRT), penjual ikan serta penjual sayur di Labuan Bajo.

Menurut Koordinator KPP Mabar Suster Maria Yosephina Pahlawati, SSpS, pihaknya melakukan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19. Adapun mereka yang mendapatkan bantuan tersebut sudah didata sebelumnya oleh tim di lapangan.

“Sebelumnya tim lapangan mendatangi langsung warga terdampak Covid-19 beberapa waktu lalu. Tim mewawancarai mereka langsung dan mencatat nomor handphone mereka. Ada 50 warga yang kita bantu. Kita meminta mereka datang mengambil sembako yang sudah kita siapkan,” jelas Suster Yosephina, di sela-sela pembagian sembako tersebut.

Dikatakan, sembako yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dari para donatur melalui KPP Mabar. Karena itu, ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian mereka yang telah berbagi kasih dengan warga terdampak Covid-19, melalui KPP Mabar.

“Kelompok Peduli Perempuan Manggarai Barat ini terbentuk atas dasar kepedulian kita bersama akan dampak corona yang terjadi. Kita berinisiatif berkomunikasi dalam bentuk group WhatsApp. Kita bahkan tidak pernah bertemu, tetapi karena atas dasar kepedulian tadi, maka bantuan ini berhasil dihimpun,” ucapnya.

“Tentunya dari lubuk hati terdalam, saya atas nama anggota Kelompok Peduli Perempuan mengucapkan terima kasih tak terhingga bagi para donator yang telah mendonasikan kebaikan hatinya bagi banyak orang. Salam kemanusiaan,” imbuh Suster Yosephina.

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan yang enggan disebutkan identitasnya, mengucapkan terima kasih atas kepedulian berbagai pihak melalui KPP Mabar ini. Di tengah situasi sulit saat ini, menurut dia, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarga. (KI21)

Check Also

Loccal Collection Berbagi Kasih dengan Anak-anak Panti Asuhan di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Loccal Collection Hotel Labuan Bajo menunjukkan kepeduliannya kepada sesama, dengan berbagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *