Home / Politik / Koster: PDIP Bisa Jalan Sendiri di Pilkada Karangasem
I Wayan Koster (Istimewa)

Koster: PDIP Bisa Jalan Sendiri di Pilkada Karangasem

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – PDIP dan Partai Golkar sempat dikabarkan akan berkoalisi di Pilkada Karangasem 2020. Bahkan dalam skenario koalisi merah – kuning ini, nama Gede Dana – Nengah Sumardi digadang – gadang akan diusung sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Karangasem.

Sayangnya koalisi yang diyakini akan merontokkan kekuatan incumbent IGA Mas Sumatri, yang tak lain adalah Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem, terancam tak sampai ke ‘pelaminan’. Langkah cepat Mas Sumatri merapat ke Partai Golkar, membuyarkan kolaborasi banteng-beringin ini.

Menanggapi dinamika politik ini, Ketua DPD PDIP Provinsi Bali Wayan Koster mengaku tak gentar. Koster yang juga gubernur Bali itu tidak mempersoalkan jika ada koalisi kuning – biru. Sebab, PDIP bisa jalan sendiri di Pilkada Karangasem 2020 mendatang.

“Soal koalisi partai kuning dengan biru dengan cokelat, itu kita ga ada masalah. Itu hak partai politik. PDIP siap dengan siapa saja. Kalau ga ada ya, kita akan jalan sendiri karena memenuhi syarat,” ujar Koster, saat ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bali, di Gedung Dewan, Renon, Denpasar, Senin (18/11/2019).

Soal apakah tetap mengusung pasangan Gede Dana – Sumardi, sementara Partai Golkar kemungkinan besar akan berkoalisi dengan Partai NasDem, Wayan Koster enggan berspekulasi. “Nanti kita lihat,” tuturnya, singkat.

Disinggung Partai NasDem merupakan salah satu mitra koalisi PDIP di tingkat nasional namun harus berkompetisi di Pilkada Karangasem, Koster menegaskan, hal tersebut tidak menjadi masalah. Sebab pada prinsipnya, partai politik bertugas untuk berkompetisi.

“NasDem berkompetisi dengan PDIP, ga apa – apa. Memang partai politik tugasnya berkompetisi. Kalau ga berkompetisi, buat apa diadakan?” pungkas Koster. (KI4)

Check Also

Jaga Situasi Kamtibmas, 5 Calon Perbekel Desa Bungbungan Klungkung Lakukan Deklarasi Damai

Klungkung (KitaIndonesia.Com) – Deklarasi damai dilakukan 5 calon Kepala Desa Bungbungan yang akan mengikuti Pemilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *