Home / Nusantara / Koramil Komodo Ajak Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan
Personel Koramil 1612-02/ Komodo saat melakukan edukasi protokol kesehatan kepada warga di Labuan Bajo. (kitaindonesia.com/itho umar)

Koramil Komodo Ajak Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Komando Rayon Militer (Koramil) 1612-02/ Komodo terus memaksimalkan sosialisasi dan edukasi kepada warga dan wisatawan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru.

Hal ini sebagaimana dilakukan personel Koramil Komodo, Kamis (20/8/2020). Bersama sejumlah personel dari Polres Manggarai Barat, Brimob Pelopor Labuan Bajo, serta unsur pemerintah daerah, mereka melakukan penyisiran di sejumlah objek wisata serta titik – titik strategis di Labuan Bajo. Seperti kawasan kuliner Kampung Ujung, pusat perbelanjaan, hingga tempat wisata Bukit Silvia dan Bukit Teletubbies.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap pertumbuhan angka penyebaran virus corona di Labuan Bajo dan Kabupaten Manggarai Barat umumnya, dengan memberikan sosialisasi dan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin menggunakan masker dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata Danramil 1612-02/ Komodo, Kapten Inf I Nyoman Sukada, usai kegiatan.

Perwira Penghubung Kodim 1612/ Ruteng ini pun menghimbau masyarakat untuk tetap mendukung segala upaya yang dilakukan oleh jajaran TNI-Polri serta stakeholder lainnya, dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya imbau masyarakat untuk selalu mendukung kegiatan yang kita laksanakan setiap hari secara kontinue, baik itu di tempat wisata maupun pusat keramaian seperti swalayan, mall dan lain – lain maupun tempat tempat ibadah baik Gereja, Masjid maupun Pura yang ada di Manggarai Barat ini,” tutur Nyoman Sukada.

Ia juga mengingatkan masyarakat  bahwa Manggarai Barat merupakan daerah tujuan wisata yang sedang menjadi perhatian dunia. Karena itu, ia meminta masyarakat agar menjadi contoh bagi wisatawan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Manggarai Barat ini merupakan daerah pariwisata super premium. Kita mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mendisiplinkan diri. Seperti wajib menggunakan masker saat ke luar rumah. Begitu juga saat kembali ke rumah, upayakan cuci tangan dulu, bersihkan badan dulu, sebelum bertemu keluarga di rumah” pungkas Nyoman Sukada. (KI-21)

Check Also

Enam Napi Rutan Negara Dipindahkan ke Lapas Karangasem

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sebanyak enam narapidana (Napi) kasus pidana umum di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *