Home / Ekonomi / Koperasi Solidaritas Pelita Nusantara Melawan Pandemi Covid-19

Koperasi Solidaritas Pelita Nusantara Melawan Pandemi Covid-19

Badung (KitaIndonesia.Com) – Koperasi pada kenyataannya, berhasil menjadi tulang punggung negara-negara kaya di dunia. Koperasi farmasi di Belgia menguasai 20 persen pangsa pasar nasional. Koperasi konsumen di Denmark menguasai 37 persen pasar ritel. Koperasi di Prancis menguasai 60 persen bank ritel. Sebanyak 91 persen petani di Jepang adalah anggota koperasi. Koperasi di Kuwait menguasai 70 persen perdagangan ritel nasional.

Demikian dijelaskan Gede Bela Darma Satya, salah satu pendiri Koperasi Simpan Pinjam Solidaritas Pelita Nusantara saat wawancara melalui komunikasi WhatsApp, Selasa (4/8/2020).

“Termasuk di negara tetangga kita, Singapura, 55 persen supermarket dimiliki oleh komunal, melalui koperasi. Dari sisi bisnis jasa keuangan, tercatat 45,3 juta penduduk Asia adalah anggota koperasi kredit, termasuk yang terus tumbuh di Indonesia,” jelas Bela.

BACA JUGA:   Mediasi Kasus Adat Bugbug Memanas, AWK Minta Pelapor Kasus Adat Dikucilkan

Dikatakan, KSPN Solidaritas Pelita Nusantara ini berdiri dengan harapan akan mampu memberikan sinar dan penerangan kepada anggotanya dan masyarakat pada umumnya. Koperasi yang secara resmi beroperasional pada tanggal 3 Agustus 2020 ini merupakan koperasi simpan pinjam dengan keanggotaan dari seluruh Bali.

Bela menyebut, koperasi simpan pinjam ini keanggotaannya adalah terbuka untuk seluruh masyarakat Bali dengan tidak melihat status, pekerjaan dan lokasi. KSPN Solidaritas Pelita Nusantara ini berdiri juga sebagai gerakan nyata membantu masyarakat Bali melewati dan melawan kondisi berat perekonomian Bali akibat pandemi Covid-19 melalui konsep ekonomi berbasiskan gotong – royong, kerakyatan dan kekeluargaan.

Koperasi Simpan Pinjam
SOLIDARITAS PELITA NUSANTARA

Jl. I Gusti Ngurah Gentuh No.16 Dalung
Badung – Bali
Telp/WA: 081929599666
Telp/WA: 081977302525

Check Also

Anggaran Proyek 2020 Dicairkan 2021? Ketua Askonas Bali: Jangan Bebankan Kontraktor!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak di segala sektor, tak terkecuali sektor jasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *