Home / Politik / Kongres Nasdem, Kopi Kelor Hingga Se’i Sapi Dipamerkan di Pasar Restorasi
Pasar Restorasi meriahkan Kongres II Partai NasDem. (kitaindonesia.com/san edison)

Kongres Nasdem, Kopi Kelor Hingga Se’i Sapi Dipamerkan di Pasar Restorasi

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Kongres II Partai NasDem di Jakarta International Expo (JIExpo) Convention Center, Jakarta, 8-11 November 2019, dimeriahkan dengan kehadiran Pasar Restorasi. Pasar Restorasi memamerkan berbagai produk UMKM dari seluruh daerah di Indonesia.

Dari puluhan stan yang disediakan, tiga stan di antaranya memamerka produk khas dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Ketiganya adalah stan Kuliner Dekranasda Provinsi NTT, stan Tenun Dekranasda Provinsi NTT, serta stan Morteza Se’i Sapi Asap.

Di stan Morteza Se’i Sapi Asap misalnya, disediakan menu Nasi Se’i Sapi Asap Sambal Matah dan Nasi Se’i Sapi Asap Mozzarella. Meski merupakan menu khas NTT, namun Morteza Se’i Sapi Asap berpusat di Tangerang.

Selanjutnya di stan Kuliner Dekranasda Provinsi NTT, berbagai jenis kopi dari NTT dipamerkan. Satu di antaranya adalah Kopi Kelor Netulinah yang diproduksi Sanggar Anak Nekamese, Desa Neke, Kecamatan Oenino, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Ada juga Kopi Arabica Flores Manggarai yang diproduksi UPH Wulang Pari Langgo, Kelurahan Carep, Ruteng, Kabupaten Manggarai, Kopi Bubuk Kopi Timor yang diproduksi oleh CV Nusa Timor Industri, Atambua, Kabupaten Belu, dan lainnya.

Hasil produksi dari daerah lainnya juga turut dipamerkan dalam Pasar Resortorasi kali ini. Di antaranya Pempek Cek Molek X History Coffee, Bakoel Pecel Blitar, Makanan Khas Lampung, Bakso WB Fatmawati, dan lainnya. (KI4)

Check Also

Perkara LPPDK Nol Rupiah, Ini Penjelasan KPU dan Bawaslu Bali dalam Sidang DKPP

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akhirnya menggelar sidang perdana terkait dugaan pelanggaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *