Home / Peristiwa / Nasional / Kodim 1611/Badung Bersihkan Timbunan Sampah Perayaan Malam Tahun Baru di Lapangan Bajra Sandhi

Kodim 1611/Badung Bersihkan Timbunan Sampah Perayaan Malam Tahun Baru di Lapangan Bajra Sandhi

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pesta perayaan malam pergantian tahun di Bali telah usai. Ribuan masyarakat tampak memadati tempat-tempat digelarnya acara di wilayah Denpasar untuk merayakan malam tahun baru.

Kondisi tersebut membuat timbunan sampah menyebar di mana-mana, termasuk juga di area Lapangan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandi Renon, Denpasar.

Tak ingin menjadi persoalan lingkungan, anggota Kodim 1611/Badung bersama petugas dari Dinas Kebersihan Kota Denpasar melaksanakan gotong royong dengan bersih-bersih di areal sebelah utara Lapangan Bajra Sandi Renon, Kamis (2/1/2020) pagi.

“Bersih-bersih lingkungan dilakukan setelah perayaan tahun baru 2020,” terang Komandan Kodim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto.

Pembersihan areal Lapangan Bajra Sandi Renon dipimpin Danramil 1611-01/Dentim Kapten Kav I Ketut Darmawan dengan diikuti kurang lebih 30 orang.

Dandim menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Kodim 1611/Badung akan kebersihan lingkungan khususnya di tempat umum setelah dilaksanakannya perayaan tahun baru 2020.

Di samping itu, Kodim 1611/Badung juga ingin kembali membudayakan kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan kepada masyarakat.

“Kodim 1611/Badung selalu peduli akan sampah yang ada. Dengan demikian, lingkungan tetap bersih, sehat dan nyaman,” jelas Dandim Badung. (KI6)

Check Also

Ini Pemenang Kompetisi Digital Tourism yang Diselenggarakan LSPR dan Kemenparekraf

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – LSPR Communication and Business Institute bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *