Home / Peristiwa / Nasional / KMHDI Bagikan 100 Paket Sembako kepada Pekerja Harian
Aktivis KMHDI membagikan paket sembako, masker dan hand sanitizer kepada pekerja harian. (istimewa)

KMHDI Bagikan 100 Paket Sembako kepada Pekerja Harian

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Para aktivis Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) membagikan bantuan berupa paket sembako, masker, dan hand sanitizer kepada pekerja harian di wilayah Jakarta, Senin (13/4/2020).

Gerakan ini dilakukan untuk membantu masyarakat menengah ke bawah, yang mengalami penurunan pendapatan selama pandemik Covid-19 menimpa wilayah Indonesia. Apalagi, para pekerja harian masih tetap beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Para pekerja harian ini harus tetap bekerja, meskipun ada anjuran di rumah saja dan pendapatan mereka perhari menurun drastis akibat Covid-19,” tutur Ketua Presidium Pimpinan Pusat KMHDI I Kadek Andre Nuaba, di sela-sela kegiatan tersebut.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan penyaluran bantuan tahap pertama yang dilakukan KMHDI berdasarkan donasi yang dihimpun KMHDI sejak tanggal 7 April 2020 lalu. Kegiatan ini akan terus berlangsung sampai wabah virus corona berakhir.

“Kita akan turun secara periodik dengan jumlah sembako yang sama dan sasaran yang sama, sampai permasalahan Covid-19 ini usai,” papar Andre Nuaba.

Bantuan yang diberikan KMHDI meliputi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, mie instan, serta makanan kaleng. Selain itu, juga dibagikan masker dan hand sanitizer.

“Penyaluran tahap kedua kita rencanakan akan dilaksanakan minggu depan tanggal 20 April 2020, masih di wilayah Jabodetabek,” beber Andre Nuaba.

Untuk mengurangi keramaian, tim KMHDI yang turun menyalurkan bantuan sengaja dibatasi. Hanya tujuh orang saja yang turun, dan disebar di beberapa titik.

“Kita mengikuti himbauan pemerintah untuk menghindari keramaian dan PSBB yang sudah diterapkan di Jakarta,” ucapnya. “Kami mengajak kepada masyarakat Indonesia yang punya rejeki lebih, ayo kita berbagi dan bantu mereka yang membutuhkan. KMHDI siap turun menyalurkan bantuan yang ingin diberikan,” pungkas Andre Nuaba. (KI4)

Check Also

Marak Praktik Pungli, Togar Situmorang Apresiasi Langkah Cepat Presiden Jokowi

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Polisi mengamankan 49 orang pelaku pungutan liar (pungli) terhadap para sopir truk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *