Home / Peristiwa / Nasional / KMHDI Akan Gelar Rakernas di Bogor

KMHDI Akan Gelar Rakernas di Bogor

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XII di Bogor, 11 Juni mendatang. Rakernas akan dirangkai dengan acara pelantikan Pimpinan Pusat (PP) KMHDI hasil Kongres Nasional Mahasabha XII di Cisarua, Bogor, Maret lalu.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Presidium PP KMHDI I Putu Yoga Saputra, melalui keterangan resminya di Jakarta, Minggu 6 Juni 2021. Menurut dia, Rakernas ini akan menjadi momen bagi pengurus yang dipimpinnya untuk menyusun langkah-langkah strategis KMHDI ke depan.

“Rakernas akan menentukan arah gerak KMHDI ke depan, baik dalam ruang lingkup internal maupun eksternal organisasi. Sehingga perlu pembahasan secara terperinci tentang rancangan program kerja yang akan dilakukan oleh PP KMHDI periode 2021-2023,” jelasnya.

Ia menambahkan, di tengah kondisi sosial yang penuh ketidakpastian, KMHDI dituntut untuk dapat menjawab tantangan ketidakpastian tersebut.

“Tantangan ke depan yang semakin sulit, terjadinya disrupsi teknologi akan menjadi variable yang sangat berpengaruh secara signifikan terhadap perubahan pada peradaban di era sekarang. Untuk itu, KMHDI terus berupaya untuk membangun diri dengan segala kekuatan yang dimiliki guna mencapai visi dengan mewujudkan misi organisasi,” ujar Yoga Saputra.

Melalui forum Rakernas yang mengusung tema “Membangun Negeri, Wujudkan Generasi Berprestasi” ini, KMHDI berharap dapat mewujudkan program kerja organisasi yang dapat menjawab persoalan sosial dan bangsa yang ada.

Sebagai langkah awal, dalam hal penyusunan kepengurusan Pimpinan Pusat KMHDI periode 2021-2023 pihaknya melakukan mekanisme open recruitment, yang digelar secara online.

Open recruitment pengurus PP KMHDI kali ini memiliki semangat dan tujuan untuk membuka peluang seluas-luasnya kepada seluruh kader KMHDI di setiap daerah,” papar Yoga Saputra.

Selanjutnya, Rakernas XII KMHDI akan dijadikan ajang konsolidasi dan juga pengakraban antar pengurus PP KMHDI periode 2021-2023. Harapannya, dapat menjalin kekompakan secara personal di internal pengurus untuk memudahkan koordinasi dalam menjalankan roda organisasi.

“Pengakraban merupakan salah satu hal sangat penting, mengingat menjalin kedekatan emosional antara pengurus merupakan salah satu kunci untuk  mencapai kekompakan di internal pengurus dalam menjalankan kerja-kerja taktis dan juga strategis organisasi,” pungkas Yoga Saputra. (KI-01)

Check Also

PON Papua, Togar Situmorang: Perkuat Fungsi Intelijen Antisipasi Ancaman KKB

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan berlangsung di Papua, tanggal 2 sampai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *