Home / Politik / Kinerja Polda Bali Diapresiasi Sekwan DPRD Provinsi Bali

Kinerja Polda Bali Diapresiasi Sekwan DPRD Provinsi Bali

Denpasar(KitaIndonesia.Com) – DPRD Provinsi Bali menyatakan terbuka dalam memfasilitasi penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh masyarakat maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Bali.

“Kami sangat terbuka dalam memfasilitasi penyampaian aspirasi masyarakat maupun LSM, namun tetap berpedoman dengan peraturan yang berlaku,” ucap Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Bali Gede Suralaga saat bertemu Kanit IV Subdit I Ditintelkam Kompol I Nyoman Budiastawa mewakili Dirintelkam Polda Bali beberapa waktu lalu di Denpasar.

Gede Suralaga menyatakan, hal yang menjadi sorotan penting oleh anggota legislatif adalah isu radikalisme dan isu intoleransi yang berpotensi dapat memicu mengganggu situasi keamanan di Indonesia khususnya Bali yang saat ini sedang berjuang mencegah penularan Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut, Sekwan DPRD Provinsi Bali juga berharap kepolisian khususnya Polda Bali tetap menjaga keamanan sehingga perokonomian Bali bisa meningkat.

“Kami tentunya juga menyambut baik setiap koordinasi yang dilaksanakan Polda Bali. Hal ini dikarenakan semata-mata untuk menjaga situasi keamanan di wilayah Bali,” tuturnya dengan didampingi Kabag Umum Sekretariat DPRD Provinsi Bali AA Martina.

Sementara Kanit IV Subdit I Ditintelkam Polda Bali Kompol I Nyoman Budiastawa menyampaikan terimakasih atas jalinan komunikasi, koordinasi dan kerjasama antara Sekwan DPRD Provinsi Bali dan Polda Bali terutama yang berkaitan dengan kegiatan anggota legislatif sebagai perwakilan partai politik hasil Pemilu.

“Kesadaran dan partisipasi masyarakat Bali dalam menyampaikan aspirasi ke kantor DPRD Provinsi Bali masih cukup tinggi, hal ini dapat diantisipasi atas komunikasi dan kerjasama yang baik antara Polda Bali dengan Sekretariat DPRD Provinsi Bali,” ucapnya.

Kompol Budiastawa menambahkan,  tugas pokok Sekwan DPRD Provinsi Bali sangat erat kaitannya dengan tugas kepolisian khususnya intelijen bidang politik.

Ia berharap jalinan komunikasi dapat ditingkatkan secara kuantitas maupun kualitas dan berkelanjutan.

“Pastinya kami mengapresiasi Sekwan DPRD Provinsi Bali atas kerjasamanya dalam mendukung tugas kepolisian dan terimaksasih dengan adanya Liaison Officer dari Direktorat Intelkam di DPRD Provinsi Bali,” kata Kompol Nyoman Budiastawa. (*)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *