Home / Hukum / Ketut Sudikerta Jalani Pengawasan Asimilasi di Rumah

Ketut Sudikerta Jalani Pengawasan Asimilasi di Rumah

KitaIndonesia.Com – I Ketut Sudikerta menjalani asimilasi di rumah terhitung sejak tanggal 22 Februari 2022.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan Nomor W20.PAS.EDP.PK.01 – 0406 – 188/ 2022 tertanggal 22 Februari 2022.

Terkait hal ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Bali melalui Balai Pemasyarakatan Denpasar melakukan pengawasan terhadap klien pemasyarakatannya ini.

Mantan Wakil Gubernur Bali ini diantaranya menjalani wajib lapor seminggu sekali dengan Pembimbing Kemasyarakatan Muda Bapas Kelas I Denpasar, Wayan Suryadinatha, secara daring.

Dalam bimbingan daring kali ini, Ketut Sudikerta melaporkan kondisi kesehatan dirinya, aktivitas, kegiatan yang sedang dijalani, serta rencana kegiatan ke depan.

“Ketut Sudikerta sangat kooperatif dalam program asimilasi di rumah ini. Ia juga menjalani prosedur sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Wayan Suryadinatha, usai bimbingan.

Ia menjelaskan, pengawasan ini dilakukan bertujuan untuk melakukan penilaian dan memantau klien pemasyarakatan selama menjalani program asimilasi di rumah.

“Program ini agar yang bersangkutan tidak melakukan pelanggaran selama menjalani program yang telah dijalani,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, mengapresiasi seluruh Pembimbing Kemasyarakatan yang menjalani tugas bimbingan dan pengawasan dengan baik.

“Bapas Denpasar tidak membeda – bedakan perlakuan pada klien pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsi,” ujar Jamaruli Manihuruk. (KI-01)

Check Also

Polsek Denbar Jaga Kamtibmas

Denpasar – Kita Indonesia, Sebagai upaya mencegah kejahatan jalanan diakhiri pekan khususnya dimalam Minggu adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *