Home / Ekonomi / Ketut Diantara Ketua PUK FSP Par- SPSI PT JTB Indonesia
Keterangan: I Ketut Diantara Ketua PUK FSP Par- SPSI PT JTB Indonesia yang kemarin dilantik diapit oleh President Director Mr. Michiya Mizukoshi (2 ka) dan Kadisperinaker Badung IB Oka Dirga (2 ki) serta Ketua PC FSP Par- SPSI Kabupaten Badung, Putu Satyawira Marhaendra (ki), Rabu (5/1) lalu. (Istimewa)

Ketut Diantara Ketua PUK FSP Par- SPSI PT JTB Indonesia

Denpasar (KitaIndonesia.Com)– PT JTB Indonesia makin optimis menatap masa depan. Hubungan industrial di perusahaan yang beralamat di Jalan By Pass Ngurah Rai No.88, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung sangat harmonis. Buktinya, President Director PT JTB Indonesia, Mr. Michiya Mizukoshi dan Human Resource Departement PT JTB Indonesia, Emmy Febriani Thalib hadir dalam pelantikan 7 orang Pengurus Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Pariwisata- Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK FSP Par- SPSI Unit PT JTB Indonesia masa bhakti Tahun 2020-2024, Rabu (5/2) pagi. Seluruhnya dilantik oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) FSP Par- SPSI Kabupaten Badung, Putu Satyawira Marhaendra pukul 10.38.

I Ketut Diantara dilantik sebagai Ketua PUK FSP Par- SPSI Unit PT JTB Indonesia masa bhakti Tahun 2020-2024. Tugas Diantara dibantu oleh I Wayan Budiasa di posisi Wakil Ketua Bidang Advokasi dan I Gusti Agung Ayu Dian Kristina Aditya Dewi yang mengemban tugas sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Kompetensi. Komposisi PUK juga terdiri atas posisi sekretaris dan bendahara yang dijabat oleh Anak Agung Istri Ngurah Windiari dan I Gusti Ayu Made Sri Kusuma Dewi. Tugas Windiari didukung oleh Wakil Sekretaris Bidang Advokasi I Ketut Suaryasa. Sementara tugas Kusuma Dewi ditopang oleh I Wayan Sukarma yang mengemban tugas sebagai Wakil Bendahara Bidang Advokasi.

President Director PT JTB Indonesia, Mr. Michiya Mizukoshi mengapresiasi acara pelantikan PUK FSP Par- SPSI Unit PT JTB Indonesia masa bhakti Tahun 2020-2024. “Bagi saya ini pengalaman pertama mengikuti upacara seperti ini di Indonesia. Ini pengalaman yang bagus untuk memahami budaya, kepercayaan, dan persatuan atau masyarakat. Saya harapkan anggota baru organisasi serikat pekerja bisa bekerja sama untuk masa depan lebih baik,” ucapnya dalam bahasa Inggris logat Jepang. Mr. Michiya Mizukoshi berharap PUK FSP Par- SPSI Unit PT JTB Indonesia memberikan kehidupan yang lebih baik untuk para staf sekaligus berdampak positif bagi perusahaan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Drs. Ida Bagus Oka Dirga, M.Si mengatakan keberadaan serikat pekerja, khususnya PUK FSP Par- SPSI Unit PT JTB Indonesia akan memberi kemudahan pada pengusaha bilamana terjadi masalah. “Tidak akan bias. Masalah bisa diselesaikan oleh federasi serikat pekerja. Karena pekerja adalah aset perusahaan, maka komunikasi dan koordinasi harus terjalin dalam upaya meningkatkan kualitas perusahaan,” ucapnya.

Ketua PC FSP Par- SPSI Kabupaten Badung, Putu Satyawira Marhaendra menekankan PT JTB Indonesia adalah satu-satunya travel yang dimiliki Badung. “Kami berharap dengan dilantiknya PUK yang baru, bahkan sampai dihadiri President Director langsung menciptakan jalinan komunikasi yang lebih baik antara manajemen PT JTB Indonesia dengan PUK yang baru saja dilantik untuk membawa perusahaan ini survive, maju, dan meraih keuntungan demi perusahaan; demi para pekerja,” tegasnya. Satyawira berpesan agar semua pihak tidak menganggap virus korona menakutkan. Sebagai front line jasa pelayanan pariwisata, tidak secuilpun pelayanan prima kepada wisatawan dikurangi hanya lantaran virus korona. “Insan pariwisata Bali yang tergabung di bawah bendera FSP Par-SPSI harus profesional dan membuat wisatawan nyaman seperti berada di rumah sendiri. Harapan kami situasi cepat pulih,” tandas pria murah senyum itu.

Di sisi lain, Diantara menyebut tanggung jawab sebagai Ketua PUK FSP Par- SPSI Unit PT JTB Indonesia merupakan periode yang kedua. Selama 4 tahun ke depan, dia mengaku akan konsisten memperjuangkan hak-hak karyawan.”Sekaligus memberikan dukungan kepada perusahaan agar maju sehingga karyawan bisa turut menikmati apa yang dicapai oleh perusahaan. Terima kasih Bapak President Director PT JTB Indonesia, Mr. Michiya Mizukoshi yang telah meluangkan waktu untuk kami. Besar harapan kami ke depan komunikasi akan terjalin lebih baik,” tutupnya. (KI6)

Check Also

UMKM Harus Kreatif di Ruang Digital untuk Bertahan di Masa Pandemi

Lombok Timur (KitaIndonesia.Com) – Hampir semua bidang kehidupan terdampak akibat pandemi yang sudah berlangsung selama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *