Home / Peristiwa / Nasional / Ketua SPSI Bangli Ajak Pekerja Yang Dirumahkan Tetap Bersabar

Ketua SPSI Bangli Ajak Pekerja Yang Dirumahkan Tetap Bersabar

Bangli (KitaIndonesia.Com)- Sebagai organisasi yang telah diakui oleh pemerintah, SPSI gigih dalam memperjuangkan, membela dan melindungi hak serta kepentingan buruh/pekerja untuk peningkatan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

Begitu juga dalam kondisi saat ini di mana banyak pekerja hotel, restoran dan perusahaan lainnya yang di PHK atau di rumahkan sebagai dampak dari pandemi Covid-19, SPSI mendorong agar ada perhatian terhadap nasib para karyawan.

“Kami berharap agar pemerintah dapat lebih memperhatikan nasib para buruh atau karyawan yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Ketua SPSI Kabupaten Bangli I Made Sugandia, Minggu (26/4/2020) di Bangli.

Menurut pria yang akrab disapa Jro Mangku Dalang ini, kondisi saat ini tentunya langsung berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat, terutama bagi mereka yang bekerja di sektor pariwisata.

“Apalagi mereka yang tidak memiliki skill maupun lahan pertanian yang cukup untuk beralih profesi,” ujarnya.

Kendati demikian, dirinya mengaku menyadari keputusan yang diambil oleh para pengusaha maupun owner perusahaan yang merumahkan atau memberhentikan karyawannya dikarenakan dampak Covid-19.

Tokoh spiritual dan seniman Bali yang sangat disegani di Kabupaten Bangli ini berharap kepada masyarakat khususnya para buruh atau pekerja yang di PHK maupun dirumahkan tetap sabar menghadapi cobaan.

“Yakinlah bahwa musibah ini pasti akan segera berakhir dan kita semua dapat kembali beraktifitas normal menuju kehidupan yang lebih baik,” tegasnya.

Selain itu, selaku Ketua SPSI Bangli ia mengaku akan selalu mendukung upaya Polres Bangli dalam menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19.

“Lakukan sosial distancing dan physical distancing agar dapat mencegah penyebaran virus Corona,” terangnya saat ditemui di rumahnya di Banjar Tegal, Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. (KI5)

Check Also

Dukung Program BPUM Dilanjutkan, Parta: Syaratnya Harus Dipermudah

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Anggota Komisi VI DPR RI I Nyoman Parta, mendukung penuh program Bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *