Home / Pariwisata / Ketua PHRI Badung Minta Pelaku Pariwisata Dukung Kebijakan Pemerintah dalam Penanggulangan Covid

Ketua PHRI Badung Minta Pelaku Pariwisata Dukung Kebijakan Pemerintah dalam Penanggulangan Covid

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pandemi Covid-19 yang berlangsung kurang lebih 1,5 tahun telah memporak-porandakan kondisi pariwisata di Bali. Situasi ini menimbulkan kontraksi pada perekonomian masyarakat yang berlanjut sampai dengan saat ini.

“Banyak karyawan yang di PHK atau di rumahkan akibat dampak dari pandemi Covid kurang lebih 1,5 tahun ini,” ucap Wakil Ketua BPD PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Bali I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya beberapa hari lalu di Denpasar.

“Bahkan para pemilik usaha pun tidak mampu menutupi biaya operasional hotel maupun restoran yang cukup tinggi,” lanjutnya.

Ketua BPC PHRI Badung ini mengatakan, lebih dari 70 persen perekonomian masyarakat Bali bertumpu pada sektor pariwisata.

Dengan adanya perpanjangan PPKM level 4 kali ini tentunya kian menambah jumlah warga masyarakat yang tak memiliki pekerjaan sehingga mereka membutuhkan bantuan agar bisa bertahan hidup.

“Selain itu pihak pengusaha sektor pariwisata pun meminta kelonggaran pajak ataupun biaya operasional lainnya agar usahanya tetap bisa bertahan melewati masa pandemi ini,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia meminta kepada masyarakat serta pelaku pariwisata di Bali untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19.

Pihaknya juga mengajak seluruh pihak untuk tidak terprovokasi ajakan di media sosial untuk melakukan aksi yang menentang kebijakan pemerintah yang dapat memperkeruh keadaan dan menimbulkan masalah baru.

Ditambahkan pula, selaku pelaku pariwisata dirinya mengapresiasi penanganan pemerintah yang melibatkan TNI/Polri serta dibantu seluruh desa adat di Bali.

“Dalam upaya penanggulangan sudah tentu ada pihak-pihak yang merasa dirugikan, namun apapun langkah yang diambil pemerintah tentunya untuk kebaikan yang mesti kita dukung bersama,” tegasnya. (*)

Check Also

Bertemu Pelaku Pariwisata, Dir Intelkam Polda Bali Berikan Beberapa Pesan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pulau Bali yang selama ini mengandalkan sektor pariwisata juga turut merasakan dampak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *