Home / Opini / Ketua PGN Bali: Kami Frontal Demi NKRI

Ketua PGN Bali: Kami Frontal Demi NKRI

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Organisasi kemasyarakatan Patriot Garuda Nusantara (PGN) mendapat julukan ormas ‘frontal’. Ini lantaran ormas di bawah komando KH Nuril Arifin Husein atau Gus Nuril tersebut tak pernah absen menggelar aksi bahkan kerap bersinggungan dengan organisasi lain.

“Patriot Garuda Nusantara itu dijiwai rela berkorban demi membela nusa dan bangsa. Itu yang membuat kami frontal ketika di lapangan,” kata Ketua Wilayah PGN Bali Daniar Trisasongko, Selasa (30/6/2020) di Denpasar.

Daniar lantas menggambarkan sikap para pahlawan yang juga tak kalah frontal saat berjuang untuk merebut kemerdakaan Indonesia dari tangan penjajah.

“Para pahlawan kita frontal saat merebut kemerdekaan. Mereka rela bertaruh nyawa di medan perang, meninggalkan anak istri dan lain sebagainya. Semangat itu yang turut menjiwai kami dalam menjaga NKRI,” sebutnya.

Terkait dengan tudingan PGN gemar membuat organisasi lain tersinggung, pria yang menjabat sebagai Ketua Wilayah PGN Bali sejak 2018 ini menjelaskan bahwa hal itu semata-mata untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Tersinggung untuk yang mana dulu, jangan digebyah uyah (di samaratakan), jangan digeneralisir. Kita bergerak demi keutuhan NKRI, demi Pancasila, itu untuk siapa, ya untuk anak cucu kita,” bebernya.

Menurutnya, jika memang ada kelompok-kelompok yang tersinggung dengan aksi PGN, kelompok atau organisasi tersebut patut diduga sebagai organisasi yang dibayar oleh pihak asing.

“Seperti kita ketahui, sumber daya alam kita melimpah ruah, dan ini membuat negara-negara asing berkepentingan. Sehingga, mereka tidak akan segan-segan untuk menggelontorkan dana kepada kelompok-kelompok ini dengan maksud membuat kondisi bangsa ini selalu ricuh,” ucapnya.

Saat ini kata Daniar, PGN Bali yang telah ada di Bali sejak 7 tahun silam tersebut memiliki 500 orang lebih anggota yang tersebar di seluruh wilayah Bali.

Kendati demikian lanjutnya, PGN Bali tidak hanya melakukan aksi demo dengan selalu turun ke jalan, namun juga aksi kemanusiaan.

“Contoh seperti saat ini di mana tengah mewabah Covid-19. Kami, PGN Bali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat. Kegiatan tersebut sudah tiga kali kami laksanakan,” terangnya. (K15)

Check Also

Kerap Gelar Aksi, Mahasiswa Asal Papua Diimbau Turut Jaga Kedamaian Pulau Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Bali merupakan destinasi wisata yang dikunjungi banyak orang dari berbagai etnis dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *