Home / Nusantara / Ketua NasDem Mabar Serahkan Bantuan Sembako kepada Warga Nanga Nae dan Binongko
Ketua DPD Partai NasDem Manggarai Barat Edistasius Endi saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga Nanga Nae. (kitaindonesia.com/m susanto)

Ketua NasDem Mabar Serahkan Bantuan Sembako kepada Warga Nanga Nae dan Binongko

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat, Edistasius Endi, menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga Nanga Nae, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (19/5/2020) sore. Pada kesempatan tersebut, Edistasius Endi didampingi Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Manggarai Barat Martinus Mitar.

Menurut Edistasius Endi, paket sembako yang diserahkan tersebut merupakan bantuan dari anggota Fraksi NasDem DPR RI Julie Sutrisno bersama DPD Partai NasDem Manggarai Barat. Bantuan berupa 2.750 paket sembako senilai Rp262 juta ini diperuntukkan bagi warga terdampak Covid-19 di ujung barat Pulau Flores itu.

“Kami salurkan paket bantuan dari Ibu Julie Sutrisno dan DPD NasDem Manggarai Barat kepada warga terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi warga,” tutur Edistasius Endi, saat menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada perwakilan warga Nanga Nae, Desa Macang Tanggar.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Manggarai Barat menyerahkan bantuan kepada warga Nanga Nae, Macang Tanggar. (kitaindonesia.com/m susanto)

Sebanyak 100 paket sembako yang diserahkan pada kesempatan tersebut. Sisanya akan didistribusikan ke daerah lainnya di Manggarai Barat.

“Jadi ada total 2.750 paket sembako. Sebanyak 2.000 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng dan telur, diperuntukkan bagi masyarakat pesisir. Sisanya 750 paket ikan dibagikan untuk masyarakat di wilayah pegunungan. Kali ini kita serahkan 100 paket sembako untuk warga di sini (Nanga Nae, red),” papar Edistasius Endi, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat.

Arifa, salah seorang warga Nanga Nae yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Bantuan dari Julie Sutrisno dan Partai NasDem Manggarai Barat ini merupakan bantuan pertama yang diterimanya selama pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada Ibu Julie dan NasDem Manggarai Barat. Bantuan ini tentu sangat membantu kami di tengah situasi seperti saat ini. Ini bantuan pertama yang kami terima,” kata Arifa.

Hal tak jauh berbeda disampaikan warga lainnya yang menerima bantuan, Ibrahim. “Senang sekali. Terima kasih Partai NasDem untuk bantuannya,” ujarnya.

Ketua DPD Partai NasDem Manggarai Barat Edistasius Endi saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga Binongko. (kitaindonesia.com/m susanto)

Dari Nanga Nae, Edistasius Endi dan rombongan menuju Binongko, Kelurahan Labuan Bajo, untuk menyerahkan bantuan serupa kepada warga setempat. Sebanyak empat paket sembako yang diserahkan pada kesempatan tersebut.

“Bantuan ini sangat membantu. Kami berharap akan ada bantuan selanjutnya, mengingat situasi sulit saat ini,” kata Ernawati, 45, salah satu warga yang menerima bantuan.

Menurut dia, kondisi saat ini benar-benar sulit. Apalagi dirinya hanya mengharapkan penghasilan dari menjual bensin eceran.

“Saat ini sepi. Biasanya setiap hari terjual 20 liter bensin, sekarang menurun drastis. Bahkan hari ini belum ada yang terjual sama sekali,” ujar Ernawati. (KI4)

Check Also

Jaga Kamtibmas, BMI Jalin Kerja Sama dengan Polda Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sebagai salah satu elemen bangsa, Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Bali memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *