Home / Peristiwa / Nasional / Ketua MPR RI: Presiden Sudah Berupaya Keras Menggerakkan Perekonomian
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama para Wakil Ketua MPR RI saat memberikan keterangan kepada wartawan usai bertemu Presiden Jokowi. (biro pers sekretariat presiden/kris)

Ketua MPR RI: Presiden Sudah Berupaya Keras Menggerakkan Perekonomian

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/7/2020). Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara yang didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, membahas sejumlah perkembangan terkini termasuk penanganan pandemi Covid-19.

“Beliau menyinggung soal masalah ekonomi. Beliau telah berupaya untuk memberikan stimulus jalan ke luar terhadap berbagai kebuntuan situasi ekonomi yang ada,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, saat memberikan keterangan usai pertemuan tersebut.

Ia menjelaskan, Presiden dan para pemimpin dunia sesungguhnya merasakan hal yang sama di tengah pandemi Covid-19 ini. Namun, upaya keras tetap harus dilakukan untuk dapat ke luar dari situasi ini.

Sejumlah stimulus dan subsidi yang disiapkan pemerintah, menurut Bambang Soesatyo, bertujuan untuk menggerakkan ekonomi, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Selain itu, stimulus juga diberikan untuk membantu sektor kesehatan dan sosial.

BACA JUGA:   Cegah Stunting, KMHDI Bagikan Susu Formula Anak di 14 Provinsi

Bambang Soesatyo juga menjelaskan, Presiden Jokowi dipastikan akan menghadiri sidang tahunan MPR secara langsung pada Agustus 2020 ini. Penyelenggaraan sidang tahunan MPR pada tahun ini dimajukan menjadi tanggal 14 Agustus 2020 dari yang biasanya dilaksanakan tiap tanggal 16 Agustus.

“Kebiasaan kita tanggal 16 Agustus. Namun, karena tanggal 16 jatuh pada hari Minggu, maka kita majukan pada hari Jumat, tepatnya tanggal 14 Agustus,” ucapnya.

“Alhamdulillah, Pak Presiden menyatakan akan hadir secara fisik dalam sidang tahunan MPR yang akan kami selenggarakan pada tanggal 14 Agustus,” pungkas Bambang Soesatyo.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, para Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Sjarifuddin Hasan, Zulkifli Hasan, Arsul Sani, Fadel Muhammad, dan Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono. (KI-33)

Check Also

Hari Bhakti Adhyaksa, Togar Situmorang: Jadikan Jaksa Sahabat Masyarakat

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Tanggal 22 Juli diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Kejaksaan atau Hari Bhakti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *