Home / Peristiwa / Nasional / Ketua MPR RI Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Lima Langkah Cegah Covid-19
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. (istimewa)

Ketua MPR RI Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Lima Langkah Cegah Covid-19

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak masyarakat Indonesia disiplin melakukan lima langkah pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan Bamsoet dalam konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (2/4/2020).

“Saya meyakini situasi buruk tersebut hanya dapat dihentikan dengan kedisiplinan dari setiap warga negara dan gotong royong di antara semua pihak, termasuk pemerintah pusat dan daerah,” tutur Bamsoet.

Menurut dia, lima hal kedisiplinan yang harus dilakukan masyarakat Indonesia adalah di rumah saja, dilarang berdekatan dan berkumpul, cuci tangan pakai sabun dan jangan menyentuh wajah, tidak mudik dan tidak piknik, jika sakit gunakan telemedis atau datangi fasilitas kesehatan terdekat.

Apabila warga dapat mengikuti anjuran pemerintah tersebut, Bamsoet yakin, rantai penularan virus SARS-CoV-2 atau corona dapat terputus. Dengan begitu, warga Indonesia dapat terbebas dari Covid-19.

“Jika setiap warga negara semakin disiplin, maka semakin cepat kita akan terbebas dari Covid-19,” ujar politikus Partai Golkar ini.

Pada kesempatan tersebut, Bamsoet juga mengajak segenap elemen bangsa untuk bersama-sama membangun optimisme bahwa bangsa Indonesia pasti bisa melewati situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

“Adanya pasien yang berhasil sembuh membuktikan bahwa penyakit ini dapat kita taklukan,” tandasnya.

Dalam hal ini, MPR RI memberikan dukungan penuh kepada upaya-upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung kinerja gugus tugas itu.

“MPR RI berkomitmen penuh untuk memastikan pemerintah dan seluruh elemen bangsa bersatu padu untuk melawan Covid-19,” tegas Bamsoet. (KI15)

Check Also

WNA Jepang Ajukan Permohonan Menjadi WNI

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sidang Permohonan Pewarganegaraan kembali digelar di Ruang Sahadewa Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *