Home / Nusantara / Kementerian PUPR Bangun 10 Rumah Khusus di Lapas Kerobokan
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid, didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, dan Kepala Lapas Kelas II A Kerobokan, Fikri Jaya Soebing, saat meninjau lokasi pembangunan rumah khusus di Lapas Kerobokan. (istimewa)

Kementerian PUPR Bangun 10 Rumah Khusus di Lapas Kerobokan

Badung (KitaIndonesia.Com) – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun 10 unit khusus di Lapas Kelas II A Kerobokan, Bali.

Dana pembangunan rumah khusus yang diperuntukkan bagi petugas Lapas Kerobokan tersebut bersumber dari anggaran Kementerian PUPR tahun 2021.

Demikian terungkap dalam kunjungan Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid, ke lokasi pembangunan rumah khusus, Rabu 15 Desember 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Khalawi Abdul Hamid didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, dan Kepala Lapas Kelas II A Kerobokan, Fikri Jaya Soebing, beserta jajaran.

“Pembangunan rumah khusus ini bertujuan untuk membantu ASN, khususnya di Lapas Kelas II A Kerobokan, dalam merealisasikan rumah yang representatif bagi petugas Lapas,” kata Khalawi Abdul Hamid, dalam kunjungan tersebut.

Sebelumnya, menurut dia, rumah dinas di Lapas Kerobokan sudah tidak layak untuk dihuni. Diharapkan dengan adanya pembangunan rumah khusus ini, dapat meningkatkan produktivitas dan kenyamanan petugas dengan memanfatkan lahan negara yang ada.

Ia menjelaskan, sebelumnya di Lapas Kelas II A Kerobokan telah dibangun 10 unit rumah khusus. Pada tahun 2021 ini, dibangun kembali sebanyak 10 unit rumah khusus.

“Sehingga total rumah khusus yang telah dibangun di Lapas Kerobokan sebanyak 20 unit, di mana sumber dana dalam pembangunan rumah khusus ini berasal dari anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” papar Khalawi Abdul Hamid.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk, pada kesempatan tersebut menjelaskan, pembangunan rumah khusus ini merupakan sinergitas yang baik antara Kemenkumham dengan Kementerian PUPR.

Menurut dia, dengan adanya fasilitas perumahan ini, dapat mendorong petugas dapat bekerja lebih baik lagi.

“Pelihara dan rawat rumah beserta fasilitasnya dengan baik,” ucapnya, sembari mengharapkan agar dengan adanya pembangunan rumah khusus ini satuan tugas pengamanan di Lapas Kerobokan dapat selalu siap apabila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban. (KI-01)

Check Also

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Demokrat Siap Bersinergi dengan Polda Bali

KitaIndonesia.Com – DPD Partai Demokrat Provinsi Bali menegaskan komitmennya untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *