Home / Peristiwa / Nasional / Kementerian PPPA Gandeng KMHDI Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu
Para aktivis KMHDI menyalurkan bantuan Kementerian PPPA kepada anak-anak yatim piatu. (istimewa)

Kementerian PPPA Gandeng KMHDI Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bekerja sama dengan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Jika beberapa waktu lalu lansia dan janda di wilayah Jakarta yang disasar, maka kali ini bantuan bahan pokok diberikan kepada anak-anak yatim piatu di kawasan Jakarta Utara.

“Selain lansia dan janda, kebutuhan anak-anak juga menjadi prioritas penting yang harus diperhatikan di tengah pandemi Covid-19,” jelas Menteri PPPA Gusti Ayu Bintang Puspayoga, terkait kegiatan ini, sebagaimana keterangan tertulis Pimpinan Pusat KMHDI, Senin (25/5/2020).

Untuk teknis pendataan anak-anak yatim piatu kali ini, KMHDI dibantu oleh Panti Asuhan Yatim Piatu Hindu Anatha. Demikian halnya terkait pembagian bahan pokok kepada anak-anak yatim piatu.

“Untuk saat ini anak-anak yatim piatu yang terdata di yayasan kami terbagi di beberapa wilayah di Jakarta, mengingat untuk saat ini kami belum memiliki bangunan yang memadai untuk menampung anak-anak tersebut. Beberapa masih ada yang tinggal bersama keluarga dan juga saudara,” jelas Rama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Hindu Anatha.

Sementara itu I Made Sudana, Presidium I Pimpinan Pusat KMHDI menyebut, penyaluran bantuan Kementerian PPPA bekerja sama dengan KMHDI akan dilakukan secara bertahap. Sebelum disalurkan, pihaknya melakukan pendataan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

“Kami akan membagikannya secara bertahap dengan meninjau data-data anak yang telah kami terima dan terbagi di beberapa wilayah di Jakarta. Hal tersebut perlu dilakukan, agar bantuan bahan pokok terhadap anak-anak yatim piatu dapat dibagikan dengan tepat sasaran berdasarkan krisis kebutuhan yang mereka alami,” pungkas Made Sudana. (KI33)

Check Also

Presiden Jokowi Rayakan Ultah Ke-60, Togar Situmorang: Pemimpin Amanah, Indonesia Pasti Cepat Pulih

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan ulang tahun yang ke-60, Senin 21 Juni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *