Home / Nusantara / Kelurahan Panjer Pantau Protokol Kesehatan di Pasar Nyanggelan
Kegiatan pemantauan protokol kesehatan di Pasar Rakyat Nyanggelan, Kelurahan Panjer, Denpasar. (istimewa)

Kelurahan Panjer Pantau Protokol Kesehatan di Pasar Nyanggelan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Kelurahan Panjer menggelar pemantauan protokol kesehatan di Pasar Nyanggelan, Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Selasa (21/7/2020). Menurut Lurah Panjer, Made Suryanata, kegiatan pemantauan ini berlangsung selama sebulan, sejak tanggal 18 Juli hingga 18 Agustus 2020.

Kegiatan pemantauan ini dilakukan bersama personel dari Polsek Densel, Dishub Kota Denpasar serta Satgas Desa dan Kelurahan. Selain melakukan pemantauan, kegiatan lainnya juga dilakukan. Seperti sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kita sosialisasikan agar wajib memakai masker saat beraktivitas di pasar, maupun masyarakat yang beraktivitas di jalan raya, toko dan warung dihimbau wajib menyediakan sarana cuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan lainnya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Suryanata.

Ia pun berharap, masyarakat mulai terbiasa hidup di tatanan kebiasaan baru, membiasakan diri ke luar rumah memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, membiasakan diri mencuci tangan dengan handsanitizer serta menjaga imun tubuh dengan cara makan makanan bergizi.

“Ini sangat penting guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar dan juga membiasakan diri memasuki kebiasaan new normal tetapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Suryanata. (KI-02)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *