Home / Nusantara / Kasus Positif Covid-19 Masih Tinggi di Denpasar, Sehari Bertambah 91 Orang
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (istimewa)

Kasus Positif Covid-19 Masih Tinggi di Denpasar, Sehari Bertambah 91 Orang

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar mencatat penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 91 orang di ibu kota Provinsi Bali itu. Meski telah menunjukkan penurunan jika dibandingkan sehari sebelumnya, namun kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih tergolong tinggi. 

Di sisi lain, angka kesembuhan harian belum menunjukkan peningkatan signifikan. Rabu (13/1/2021) misalnya, tercatat penambahan kasus sembuh sebanyak 41 orang. Sedangkan 2 pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia.

“Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih tinggi. Hari ini kasus positif bertambah sebanyak 91 orang, kasus sembuh bertambah 41 orang dan 2 pasien meninggal dunia,” jelas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar.

Terkait kasus meninggal dunia, pasien diketahui seorang laki-laki usia 67 tahun dengan status domisili di Desa Sanur Kaja. Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 22 Desember 2020 dan dinyatakan meninggal dunia pada 13 Januari 2021.

Pasien lainnya yang meninggal dunia diketahui berjenis kelamin perempuan, usia 34 tahun dengan status domisili di Desa Dauh Puri Kaja. Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 8 Januari 2021 dan dinyatakan meninggal dunia pada 13 Januari 2021.

“Jangan lengah. Titik-titik lengah telah menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat drastis. Tanpa disadari peningkatan ini jauh berbahaya dari rata-rata angka Covid-19 pada tahun 2020 lalu,” ujar Dewa Rai.

Ia menambahkan, berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Desa/ kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius Satgas Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 5.533 kasus. Adapun angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 4.877 orang (88,14 persen). Kasus meninggal dunia sebanyak 119 orang (2,15 persen). Adapun kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 537 orang (9,71 persen). (KI-02)

Check Also

Dinas Pemajuan Desa Adat Siap Mendukung Polda Bali Wujudkan Situasi Kondusif

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Tradisi silaturahmi yang dilakukan Polda Bali dalam rangka mewujudkan situasi yang aman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *