Home / Nusantara / Kasus Positif Covid-19 Bertambah 38 Orang di Denpasar
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (istimewa)

Kasus Positif Covid-19 Bertambah 38 Orang di Denpasar

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Kasus pasien positif Covid-19 bertambah 38 orang di Kota Denpasar. Adapun jumlah pasien sembuh sebanyak 23 orang.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di Press Room Kantor Wali Kota Denpasar, Rabu (22/7/2020).

Menurut dia, secara kumulatif kasus Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 1.138 kasus positif. Rinciannya, 802 orang sembuh, 14 orang meninggal dunia, dan 322 orang masih dalam perawatan.

Dewa Rai menyebut, angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif Covid-19 masih fluktuatif di Kota Denpasar. Di tengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif Covid-19.

“Karenanya, diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Kita bersama memiliki tanggung jawab untuk memutus penyebaran, dan saat ini GTPP tetap fokus melakukan 3T yakni Tracing, Testing dan Treatmen. Untuk menemukan kasus, melalui tracing, tes, dan isolasi atau perawatan,” jelasnya.

Dewa Rai menambahkan, walaupun saat ini masyarakat sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, namun kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukkan peningkatan. Kedua klaster baru ini yang patut diwaspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

“Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah mulai mendominasi,” ajak Dewa Rai. (KI-02)

Check Also

Dinas Pemajuan Desa Adat Siap Mendukung Polda Bali Wujudkan Situasi Kondusif

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Tradisi silaturahmi yang dilakukan Polda Bali dalam rangka mewujudkan situasi yang aman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *