Home / Nusantara / Kasus Positif Corona Meningkat, Pemkot Denpasar: Patuhi Arahan Pemerintah!
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (istimewa)

Kasus Positif Corona Meningkat, Pemkot Denpasar: Patuhi Arahan Pemerintah!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Kasus positif corona di Indonesia terus meningkat. Hingga 28 Maret 2020, ada 1.155 kasus positif corona yang tersebar di 29 provinsi di Indonesia, di mana 102 orang di antaranya meninggal dunia. Ada 59 orang yang dilaporkan sembuh.

Tren peningkatan jumlah kasus ini, membuat Pemkot Denpasar mengambil sejumlah langkah strategis guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Selain itu, Pemkot Denpasar tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar lebih disiplin mematuhi arahan dan imbauan pemerintah.

“Kami kembali menekankan serta mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kota Denpasar, agar lebih tertib, patuh dan disiplin mengikuti arahan pemerintah,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di Denpasar, Sabtu (28/3/2020).

Juru Bicara Pemkot Denpasar ini menegaskan, pemerintah dan masyarakat memiliki peran yang sama dan saling mendukung dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Tanpa ketaatan masyarakat, menurut dia, beragam upaya pemerintah juga akan sia-sia.

Pejabat asal Klungkung ini menambahkan, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian masyarakat, sebagaimana arahan pemerintah. Seperti halnya tidak berada dan menciptakan kerumunan sesuai maklumat Kapolri, menerapkan social distancing, physical distancing serta mengurangi kegiatan di luar rumah jika tidak penting.

“Apalagi dalam situasi tanggap darurat bencana, masyarakat diimbau untuk tidak berkerumun, menghindari keramaian, menerapkan social dan physical distancing. Mari lebih disiplin ikuti arahan pemerintah guna bersama memutus penyebaran virus corona ini,” pungkas Dewa Rai. (KI4)

Check Also

Budaya Literasi Merosot Picu Maraknya Hoaks dan Radikalisme

Ruteng (KitaIndonesia.Com) – Fenomena maraknya kasus ujaran kebencian serta hoaks hingga tumbuh suburnya radikalisme dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *